Komunikasi kurang, Alfian/Gloria bercerai

Sabtu, 02 Februari 2013 - 12:06 WIB
Komunikasi kurang, Alfian/Gloria bercerai
Komunikasi kurang, Alfian/Gloria bercerai
A A A
Sindonews.com - Setelah memisahkan Meiliana Jauhari dengan Greysia Polii, kini PBSI melakukan hal yang sama terhadap pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja. Juara Dunia Junior 2011 itu "dicerai" demi mendapatkan kombinasi pasangan yang lebih kuat.

Prestasi Alfian/Gloria sebenarnya tak cukup buruk. Setelah jadi juara di Kejuaraan Dunia Junior, mereka juga masuk menjadi finalis India International Challenge 2012. Alfian/Gloria juga pernah mencapai perempat final di Vietnam International Challenge 2012 dan semifinal di Singapore International Challenge 2012 dan

"Kalau melihat prestasi ke belakang, Alfian/Gloria memang bagus dan berhasil jadi Juara Dunia Junior 2011. Tapi setelah itu, saya perhatikan komunikasi mereka kurang bagus di lapangan dan prestasinya tidak maksimal," ungkap pelatih ganda campuran, Richard Mainaky terkait pemisahan keduanya.

Ke depannya, Gloria akan dipasangkan dengan Edi Subaktiar, pemain yang menjadi juara di Kejuaraan Dunia Junior 2012 di nomor ganda putra dan campuran. Sementara itu pasangan baru Alfian masih belum dapat dipastikan oleh Richard.

"Edi tak kalah bagus, dia sudah buktikan dengan prestasi termasuk jadi Juara Dunia Junior 2012. Setelah diuji di latihan, komunikasi Edi/Gloria berjalan lebih lancar dan mereka lebih klop," tutur Richard dilansir situs resmi PBSI.

"Gloria sudah pasti dipasangkan dengan Edi, sementara Alfian bisa saja bersama Sri (Wulan Sari). Ada kemungkinan juga dengan Shela (Devi Aulia). Mereka berdua juga cocok dipasangkan, tapi ini belum bisa diputuskan karena Shela masih fokus pada program latihan fisik,"ia menambahkan.

Berikut daftar pasangan ganda campuran Pelatnas PBSI beserta peringkat dunia terbaru:

Utama:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ( Peringkat 2 BWF)
Muhammad Rijal/Debby Susanto (7)
Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati (10)
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (11)
Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (19)

Pratama:
Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika (65)
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (-)
Alfian Eko Prasetya/Sri Wulan Sari atau Shela Devi Aulia
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6314 seconds (0.1#10.140)