Pembalap Moto2 yakin Stoner akan kembali ke MotoGP

Sabtu, 02 Februari 2013 - 16:52 WIB
Pembalap Moto2 yakin Stoner akan kembali ke MotoGP
Pembalap Moto2 yakin Stoner akan kembali ke MotoGP
A A A
Sindonews.com - Pembalap Moto2, Julian Simon mengaku heran ketika juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner memutuskan untuk mengakhiri masa depannya di kejuaraan balap motor ini.

Sebenarnya Stoner tidak benar-benar meninggalkan balapan. Pasalnya, kini dia telah bergabung dengan tim Triple Eight Racing yang disponsori Red Bull. Pembalap asal Australia itu akan menjajal kompetisi Supercar V8 Australia Dunlop Series. Dia akan berlaga di kelas Development Series yang berada satu tingkat di bawah Championship series.

Meski begitu, Simon tetap percaya jika pembalap asal Australia tersebut akan kembali ke dalam balapan di tahun berikutnya. "Saya tidak mengerti dengan keputusan yang telah diambilnya. Padahal, Stoner telah memberikan kontribusi yang baik di setiap musimnya. Tapi, saya pikir pada akhirnya Stoner akan kembali naik dalam Kejuaraan Dunia MotoGP lagi," kata Simon kepada Radio Cadena Ser seperti dilansir Crash, Sabtu (2/2/2013).

Dia menambahkan, sempat merasa gerah dengan pernyataan Stoner yang mengatakan, dirinya dapat segera melupakan kenangan bersama mendiang Marco Simoncelli hanya dalam waktu satu bulan. "Saya tidak sependapat dengan pernyataan Stoner, Saya tidak berpikir bahwa pembalap dengan mudah melupakan kenangannya bersama Simoncelli atau Kato dan Tomizawa. Bahkan, saya berharap mudah-mudahan itu tak akan terjadi lagi," pungkasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)