PSSI Jateng belum terima surat pembekuan

Minggu, 03 Februari 2013 - 09:16 WIB
PSSI Jateng belum terima surat pembekuan
PSSI Jateng belum terima surat pembekuan
A A A
Sindonews.com - Pengrov PSSI Jateng secara resmi dibekukan melalui surat bernomor: SKEP/17/JAH/1/2013. Dalam surat yang beredar luas tersebut, juga menyebutkan, menunjuk Ikwan Ubaidillah sebagai Carteker untuk melakukan Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) untuk memilih ketum Pengrov PSSI Jateng yang baru.

Menurut informasi, surat yang ditandatangani oleh Ketum PSSI Johar Arifin tersebut diberikan oleh, Deputi Sekretaris Jendral (Sekjen) Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Ismail Mukadar. Saleh datang langsung ke Semarang. Namun, dia tidak ke Kantor Pengrov PSSI di komplek Stadion Citarum, melainkan langsung ke rumah Ikhwan Ubaidilah.

Pembekuan dilakukan karena pengurusnya dianggap menjadi provokator mengajak para anggotanya agar keluar dari PSSI. Selain itu juga dikarenakan, Sukawi sebagai Ketua Pengrov PSSI Jateng juga dinilai membangkang karen turut hadir di pertandingan pembukaan Divisi Utama yang mempertemukan PSIS Semarang dan PSCS Cilacap.

Meski sudah ada kabar adanya pembekuan Pengprov PSSI Jateng, dan sudah menunjuk Ikwan Ubaidillah, sebagai Careteker untuk melakukan Musdalub, namun sampai saat ini Pengrov PSSI Jateng belum menerima surat pembekuan.

Sekum PSSI Jateng Johar Lin Eng mengaku, belum menerima surat pembekuan. Yang baru diterima oleh Pengrov hanya surat teguran yang diterima pengrov 28 Januari lalu. "Surat yang kami terima baru teguran. Kalau soal pembekuan sampai sekarang belum ada," ujar Johar, Kamis, (31/1).

Dengan belum diterimanya tidak ada perubahan di Pengrov. Kegiatan Pengrov yang berkantor di kompleks stadion Citarum juga nampak masih seperti biasa."Karena belum ada surat pembekuan, kami tetap melakukan tugas kami," imbuhnya.

Sementara itu, Ikwan Ubaidillah, yang ditunjuk sebagai caretaker mengaku, berat untuk melaksanakan tugas tersebut. Namun, demi keberlangsungan persepakbolaan di Jawa Tengah dirinya menerima mandat tersebut.Dia mengaku, Deputi Sekretaris Jendral (Sekjen) Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Ismail Mukadar,sendiri yang mengantarkan surat penunjukan Careteker. “Beliu datang ke rumah,” ujarnya. Dengan penunjukan tersebut, Ikwan mengaku dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan untuk melakukan musyawarah luar biasa (Musdalub), guna memilih Ketua Umum Pengrov PSSI Jateng. (andik sismanto)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5402 seconds (0.1#10.140)