Absen setahun, Juanma langsung menang KO

Minggu, 03 Februari 2013 - 11:46 WIB
Absen setahun, Juanma...
Absen setahun, Juanma langsung menang KO
A A A
Sindonews.com - Juan Manuel Lopez mengawali debutnya pasca terkena sanksi dengan manis. Berhadapan dengan Aldimar Silva Santos, Sabtu atau Minggu (3/2/2013), Lopez menang KO di ronde ke-9.

Petinju peringkat lima kelas bulu WBO itu terakhir bertarung Maret 2012, ketika ia kalah TKO melawan Orlando Salido. Pasca pertarungan itu, dia dihukum selama satu tahun karena menuduh wasit Roberto Ramirez Sr melakukan perjudian dalam pertarungan. Sekretaris Komisi Tinju Puerto Rico, Henry Neumann, akhirnya memangkas hukuman Lopez, yang memungkinkannya untuk kembali ke dalam ring lebih cepat.

Kembali tampil di ring membuat petinju yang akrab dipanggil Juanma ini langsung beringas. Petinju yang punya rekor 38 kali menang (28 KO) itu mendominasi pertarungan. Dia tak memberikan kesempatan kepada Aldimar untuk menyerang.

Juanma sebenarnya mampu menjatuhkan Aldimar di reonde ke enam dan ke delapan. Namun, sang lawan masih bisa bangkit dan melanjutkan pertarungan. Juanma akhirnya membuat sang lawan benar-benar tak berdaya saat ronde ke-9 tersisa 1 menit 4 detik.

Selanjutnya, Juanma berencena untuk naik ke kelas yang lebih tinggi. Namun, banyak pihak yang berharap petinju 29 tahun itu tetap bertahan di kelas bulu.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0341 seconds (0.1#10.140)