Blanco sementara parkir Sanchez

Minggu, 03 Februari 2013 - 13:20 WIB
Blanco sementara parkir...
Blanco sementara parkir Sanchez
A A A
Sindonews.com - Tim Blanco menjatuhkan sanksi larangan bertanding untuk pembalap mereka, Luis Leon Sanchez. Pembalap asal Spanyol itu kini tengah menghadapi tuduhan soal keterkaitan dirinya dengan dokter yang terganjal kasus doping, Eufemiano Fuentes.

Isu soal pertemuan Fuentes dengan Sanchez muncul setelah pihak kepolisian Spanyol menemukan fakta bahwa sang pembalap merupakan klien dari sang dokter. Isu ini kemudian menyeruak dan muncul di media-media Belanda. Blanco yang tak ingin kecolongan langsung mengadakan penyelidikan demi mencari kebenaran soal kasus tersebut. Selama masa penyelidikan, Sanchez akan "diparkir" oleh pihak tim.

"Tujuan dari penyelidikan ini adalah untuk memverifikasi atau membantah isu yang muncul di pers Belanda tentang peran pembalap kami dalam urusan Fuentes,"tulis Blanco dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Rabu lalu, seorang hakim Spanyol menolak untuk menuntut Fuentes, dalang yang dicurigai salah satu aktor utama maraknya penggunaan doping beberapa atlet, untuk memberikan nama-nama atlet terlibat dalam skandal itu. Pasalnya, akan muncul risiko besar jika akhirnya Fuentes mengungkapkan nama-nama tersebut. Bisa jadi, beberapa pembalap sepeda, atau juga olahraga lainnya, akan terjerat kasus ini.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2783 seconds (0.1#10.140)