Administrasi dua pemain impor Persip belum beres

Senin, 04 Februari 2013 - 15:09 WIB
Administrasi dua pemain...
Administrasi dua pemain impor Persip belum beres
A A A
Sindonews.com – Dua pemain asing milik Persip Pekalongan Patricio Jimenez (Pato) dan Sunday Seah, sampai saat ini belum bisa dimainkan untuk memperkuat tim berjuluk Laskar Kalong tersebut. Keduanya belum bisa dimainkan karena masih terkendala administrasi.

Pelatih Persip Agus Riyanto mengaku, dengan belum bisa dimainkannya kedua pemain asing tersebut, daya gedor tim masih kurang. ”Meraka berdua belum bisa main, karena admistrasi belum beres,” ujar Agus Riyanto.

Namun, meski begitu hal itu tidak lantas mengganggu tim. Tebukti meski tanpa diperkuat dua pemian asing, Persip tetap mampu tampil dengan solid dilaga kedua meraka dengan menundukan Persikad Depok 2-0 tanpa balas di laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia, di stadion Batik, Kota Pekalongan, Minggu (3/2).

Pada laga tersebut Nur Coyo dan Sukodir yang menjadi pahlawan kemenangan klub berjuluk Laskar Kalong ini. Keduanya mencetak gol pada menit ke 49 dan menit 91.

Dengan tambahan tiga poin, Persip sudah mengemas empat poin, sekaligus mengancam posisi Persitema temanggung di puncak klasmen sementara Divisi Utama Liga Indonesia yang lebih unggul produktivitas gol. Persitema mengemas empat poin, setetela gagal memperpanjang jarak dengan tim-tim lain setelah hanya mampu bermain imbang saat meladeni Persikabo Bogor, di stadion Bhumi Phala pada hari yang sama.“Kita sebenarnya bisa bermain lebih baik apabila dua pemian asing sudah bisa dimainkan,” ujarnya.

Agus berharap, administrasi kedua pemain asing bisa segera selesai, sehingga bisa diturunan pada laga berikutnya bertandang ke markas Persitara Jakarta Utara. “Batas akhir pendaftaran pemain di PT Liga kan diperpanjang sampai 8 Februari ini, sehingga kami berharap sebelum melawan Persitara masalah administrasi keduanya bisa clear sehingga saat melawan Persitara bisa kita mainkan,” ujarnya.

Agus menambahkan, saat ini dirinya terus melakukan evaluasi dari dua laga di kandangan. Salah satu yang masih menggagu pikirannya adalah masih kurang mantapnya lini belakang.

Untuk memantapkan tim sebelum laga tandang, Agus Riyanto mengaku saat ini memberikan menu latihan khusus, untuk menghadapi Persitara. Dia berharap mampu mencuri poin di laga tandang pertama bagi Persip tersebut.

”Drill khusus kami lakukan pada pemain untuk mempersiapkan diri melawan Persitara. Termasuk melakukan membuat rencana cadangan apabila dua pemain asing belum bisa dimanikan. Rencanya kita akan merubah formasi saat melawan Persitara,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)