Pelti Jatim cari bibit unggul di Persami

Senin, 04 Februari 2013 - 20:53 WIB
Pelti Jatim cari bibit unggul di Persami
Pelti Jatim cari bibit unggul di Persami
A A A
Sindonews.com - Komitmen pengurus baru Pengprov Pelti Jatim untuk cepat bekerja mulai dibuktikan. Meski belum dilantik, Pelti menggelar Kejuaraan Tenis Pertandingan Sabtu-Minggu (Persami) Junior yang di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya.

Sekitar 100 petenis muda tampil mewakili 21 Pengcab se Jawa Timur. Diantaranya Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto Kota dan kab, Sampang, Bojonegoro, Tuban, Pasuruan, Situbondo, Malang, Blitar Kota dan Kabupaþen, Batu, Lumajang, Pamekasan, Banyuwangi, Jember, Lamongan, Kabupaten Kediri dan Kota Kediri.

Mereka akan turun di kelompok Umur (KU) 10, 12, 14 dan 16 tahun. "Kejuaraan ini untuk memberikan tempat dan ajang bagi petenis usia muda dan junior menunjukkan skillnya. Selain itu untuk memberikan kesempatan merasakan atmosfer pertandingan sejak usia dini," ujar Ketua Panitia Kejuaraan Persami Pelti Jatim, Daim Yanto.

Ditambahkan Daim dengan digelarnya kejuaraan ini diharapkan Jawa Timur tidak akan kehabisan talenta-talenta muda tenis yang berprestasi. "Kita berharap para petenis junior Jatim mampu berkiprah atau memiliki prestasi yang baik di tingkat nasional maupun internasional," tuturnya.

Kejuaraan Persami ini sudah menjadi agenda rutin Pelti Jatim. Namun kali ini Pelti Jatim menggandeng UFO sebagai salah satu sponsor pendukung. "Kami sudah tiga tahun ini bersama Pelti Jatim menggelar kejuaraan Persami. Nanti untuk puncaknya akan kita adakan gelaran antar master yaitu yang menjuarai Persami, Desember mendatang," kata Poedji Harixon, Direktur UFO.

Rencananya Kejuaraan Persami ini akan digelar secara rutin setiap bulan. "Hanya akan libur pada bulan puasa dan Lebaran Nanti pas saat liburan sekolah akan kita gelar dua series sekaligus," ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jatim, Irmantara Subagjo mengatakan para pemenang di tiap series akan dihitung jumlah point atau nilainya. Selanjutnya pengumpul point terbanyak hingga urutan keenam di tiap Kelompok Umur berhak maju ke babak Master Desember mendatang. "Jadi nantinya para juara di tiap series akan bertemu pada bulan Desember. Di tahun ini kita akan gelar sebanyak 10 series," ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)