Era kedua Mercedes W04

Senin, 04 Februari 2013 - 22:06 WIB
Era kedua Mercedes W04
Era kedua Mercedes W04
A A A
Sindonews.com - Mercedes W04 siap menguji kecepatan mereka pada tes pra musim 5 Februari yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Menurut Kepala Tim Mercedes, Ross Brawn, desain aerodinamis telah dioptimalkan dengan baik mulai dari bagian sayap hingga knalpot.

"2013 menandakan dimulainya era kedua kami bekerja untuk tim Silver Arrows. Restrukturisasi telah kami lakukan di tim selama 18 bulan terakhir dan sekarang tumbuh dengan pesat. Itu tercermin dalam pembuatan W04, yang merupakan langkah maju yang jelas dalam desain dan memiliki kecanggihan dari sebelumnya," katanya seperti dilansir AutoSport, Senin (4/2/2013).

"Tim teknis telah meluangkan waktunya selama puluhan jam di Brackley dan Brixworth untuk memastikan bahwa mobil baru dapat memberikan langkah perubahan dalam hal kinerja dibandingkan dengan musim lalu," sambungnya.

Musim lalu, Mercedes memiliki hasil yang sangat mengecewakan. Bahkan, kedua pembalap mereka yakni Michael Schumacher dan Nico Rosberg tidak tampil maksimal di setiap lintasannya. Sehingga, mereka harus terdampar di urutan kelima di kejuaraan konstruktor dengan raihan 142 poin.

Meski begitu, mereka tidak ingin mengulang hasil buruk tersebut. Karenanya, tekanan besar kini dihadapkan kepada pembalap anyar mereka Lewis Hamilton yang akan bermitra dengan Rosberg. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hamilton memutuskan untuk meninggalkan McLaren, ketika juara dunia tujuh kali Schumacher pensiun akhir musim lalu.

"Kami juga sangat bangga menyambut kedatangan Hamilton sebagai pembalap Mercedes. Dengan Hamilton dan Rosberg, saya mengklaim bahwa mereka berdua akan menjadi pembalap terkuat di F1 saat ini. Karena itu, dengan komposisi ini saya yakin kedua pembalap itu dapat membantu tim lebih maju ke depannya," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0683 seconds (0.1#10.140)