Pujolar gantikan Mark Gillan di Williams

Senin, 04 Februari 2013 - 22:08 WIB
Pujolar gantikan Mark Gillan di Williams
Pujolar gantikan Mark Gillan di Williams
A A A
Sindonews.com - Tim Williams mendapatkan pengganti kepala mekanik, Mark Gillan. Dia adalah Xevi Pujolar. Sebenarnya Pujolar bukan orang asing di tim itu. Pasalnya, dia sempat bergabung pada 2003 lalu sebelum akhirnya memutuskan untuk meninggalkan tim tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, keputusan Gillan untuk meninggalkan Williams karena ia ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarganya. Namun, kini Williams cepat menemukan penggantinya dan Direktur Teknik Williams, Mike Coughlan mengaku senang dengan kehadiran Pujolar di dalam tim. Menurutnya, dia dapat memberikan kontribusi yang baik dalam membangun jet darat lebih baik lagi ke depannya.

"2013 akan menjadi tahun yang penting bagi Williams dan saya senang dengan kehadiran Pujolar dalam tim. Saya tahu dia memiliki bakat yang luar biasa dalam membantu tim selanjutnya dan bahkan ia telah membuktikan pengalamannya dalam membangun mobil," senang Coughlan seperti dilansir Crash, Senin (4/2/2013).

Williams mengalami musim terburuk selama berlaga di ajang Formula 1 sejak tahun 1970-an dan 2011. Mereka hanya mampu duduk di peringkat kesembilan di klasemen konstruktor. Tapi tahun ini Williams mampu bangkit dengan naik satu tingkat di posisi kedelapan klasemen konstruktor musim lalu.

Hal ini tak lepas dari keberhasilan pembalap mereka Pastor Maldonado yang memenangkan Grand Prix Spanyol. Kemenangan ini menjadi pertama sejak terakhir kali, diraih oleh pembalap Williams Juan Pablo Montoya di GP, Brasil musim 2004 silam. "Kami telah membuktikan perubahan penampilan yang baik pada musim lalu, dan kami berharap bisa terus meningkatkan keberhasilan ini pada 2013 ini,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7439 seconds (0.1#10.140)