Komunitas BMX dunia kunjungi Indonesia

Selasa, 05 Februari 2013 - 10:28 WIB
Komunitas BMX dunia kunjungi Indonesia
Komunitas BMX dunia kunjungi Indonesia
A A A
Sindonews.com - Kantor Kemenpora mendadak ramai dengan kehadiran sejumlah pemuda Asing yang beraksi dengan bersepeda BMX. Ternyata mereka adalah komunitas BMX dunia yang mendadak mengunjungi Indonesia.
Para pemuda yang datang ke Gedung Kemenpora adalah Philip Kolsek (Germany Further), Chris Roos (Amerika Serikat), Devon Smillie (Amerika Serikat), Brad Simms (Amerika Serikat), Jason Phelon (Inggris), JB Peytavit (Perancis), dan Shahrul Reezwan (Malaysia).
"Kehadiran pemain BMX dunia ini memang mendadak. Mereka baru tiba di Jakarta Jumat (1/2) malam. Rencananya mereka akan melakukan sejumlah perjalanan dan coaching clinic di tempat-tempat yang memiliki banyak anggota komunitas BMX," kata Ketua Asosiasi BMX Indonesia, Daniel Gunawan seperti dilansir laman resmi Kemenpora, Selasa (5/2).
Pada Minggu kemarin komunitas BMX internasional ini unjuk gigi di acara car free day. Kemudian mereka menuju Banten untuk menemui sekitar 150 komunitas BMX.
Rencananya, Selasa (5/2) siang, mereka akan berangkat lagi ke Bali dan memberikan coaching clinic hingga seminggu ke depan. Kehadiran komunitas BMX di tengah-tengah masyarakat di Indonesia diharapkannya memberikan dampak besar agar masyarakat Indonesia semakin mencintai olahraga sepeda dan lebih banyak menggunakan sepeda.
"Karena minat bersepeda di Indonesia masih minim dan terganjal image. Mudah-mudahan dengan kedatangan komunitas ini, minat sepeda di kalangan anak muda semakin meningkat," ujar Daniel.
Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo juga tidak ketinggalan menyempatkan diri untuk menyaksikan atraksi anak-anak muda dari berbagai negara tersebut.
"Ini adalah salah satu kegiatan yang diminati anak muda. Dan olahraga yang menyenangkan dan penyaluran adrenalin. Di Indonesia banyak pencintanya dan saya sangat support. Komunitas BMX di Indonesia ini sudah dikenal baik di media maupun di dunia maya sehingga mereka bisa mampir ke Indonesia," ujarnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8525 seconds (0.1#10.140)