Timnas ditargetkan imbang lawan Irak

Selasa, 05 Februari 2013 - 16:31 WIB
Timnas ditargetkan imbang lawan Irak
Timnas ditargetkan imbang lawan Irak
A A A
Sindonews.com - Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan 0-5 dari Yordania dalam laga persahabatan beberapa hari lalu. Dalam laga berikutnya, anak asuh Nil Maizar akan mengawali kiprahnya di babak Kualifikasi Piala Asia 2015 menghadapi Irak di Dubai, Uni Emirate Arab, Rabu (6/2).
Seperti disampaikan penanggung jawab Timnas Bernhard Limbong, meskipun tim Merah Putih bakal diperkuat dengan kehadiran Irfan Bachdim, Stevie Bonsapia dan Raphael Maitimo. Bisa dipastikan jalannya laga melawan Irak tidak akan mudah.
Limbong pun mengaku hasil imbang merupakan target yang realistis.
Namun, ia menegaskan Timnas harus tetap berjuang di atas lapangan meskipun secara kualitas Irak jauh di atas Indonesia.
"Target paling tinggi adalah imbang. Kami harus realistis tidak mungkin menang. Kalau kalah harus terhormat. Tim harus tampil semangat dan berjuang," ujar Limbong di kantor PSSI, Selasa (5/2)
Limbong menambahkan, cuaca bisa menjadi faktor penting mempengaruhi jalannya pertandingan. Diakui dengan cuaca diperkirakan 20 derajat celcius serta kondisi lapangan lebih baik. Strategi bola pendek cepat dari kaki ke kaki bisa diterapkan.
"Intinya timnas bermain all-out. Bola pendek cepat bisa juga lapangan di dubai lebih baik. Permainan bola cepat bisa dilaksanakan," pungkasnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2174 seconds (0.1#10.140)