Bepe direncanakan ikuti event Futsal Fans Club

Rabu, 06 Februari 2013 - 00:32 WIB
Bepe direncanakan ikuti event Futsal Fans Club
Bepe direncanakan ikuti event Futsal Fans Club
A A A
Sindonews.com - Jika berkumpulnya sejumlah fans di indentikan dengan kerusuhan, tidak seperti apa yang terjadi dalam event bertajuk Inilah Bola Futsal Fans Club League. Sebanyak 10 komunitas fans berbagai klub Eropa akan beradu skill dan kemampuan di lapangan futsal. Dan rencananya mantan kapten Persija Jakarta, Bambang 'Bepe' Pamungkas akan turut serta didalamnya.

Bertempat di Vidi Arema, Pancoran, Jakarta, event ini akan dimulai pada 17 Februari mendatang. Ke- 10 fans klub-klub Benua Biru yang tersebar di Jakarta akan beradu kemampuan setidaknya sampai bulan Juli mendatang. Cukup panjangnya event ini berlangsung, karena panitia penyelenggara menetapkan sistem liga.

"10 tim merupakan tim terbaik yang akan bertanding di Inilah Bola Futsal Fans Club League. Liga ini akan berjalan sampai bulan Juli mendatang dengan total pertandingan 45 laga," ungakp ketua panitia penyelenggara, David Simamora, dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/2).

Agar event ini berjalan lancar dan sportif, pihak penyelenggara pun menetapkan beberapa persyaratan. Dan salah satunya adalah, klub peserta tidak boleh memainkan pemain atau mantan pemain yang bernaung dalam Badan Futsal Nasional (BFN). Dalam menjaga jalannya turnamen, panitia pun siap bekerja sama dengan BFN dalam proses penyaringan nanti.

Tapi ada yang unik dalam penentuan peraturan oleh pihak panitia. Keputusan tidak boleh menyertakan pemain futsal yang bernaung di bawah payung BFN, tidak terjadi dengan para pemain di lapangan hijau. Malahan menurut panitia, Bambang 'Bepe' Pamungkas berencana ikut ambil bagian dan tergabung dengan tim Inter Club Indonesia Morrati.

"Contoh Inter Club Indonesia Morrati akan memakai jasa Bambang Pamungkas. Itu boleh dilakukan karena Bambang tidak berada di bawah naungan BFN," jelas David.

Berbagai hadiah menggiurkan pun sudah disiapkan panitia dengan total hadiah sebesar Rp. 50 juta. Dimana juara pertama akan mendapatkan Rp. 25 juta plus Tropy Champions dan medali. Juara kedua mendapat Rp. 15 juta dan medali. Sedangkan untuk juara ketiga mendapatkan hadiah Rp. 10 juta dan medali. (decky irawan jasri)

Berikut 10 tim Peserta:
1.United Indonesia
2.Chelsea Indonesia Supporter Club
3.Indonesia Citizen
4.Indo Everton
5.Inter Club Indonesia Morati
6.Romanisti Indonesia
7.Indo Barca
8.Madrid Indo
9.Lazio Indonesia
10.FC Bayern Fan Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7925 seconds (0.1#10.140)