Timnas Indonesia imbangi Irak

Rabu, 06 Februari 2013 - 21:34 WIB
Timnas Indonesia imbangi Irak
Timnas Indonesia imbangi Irak
A A A
Sindonews.com - Indonesia untuk sementara masih mampu menahan Irak tanpa gol pada babak pertama laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadium Al Ahli, Dubai, Rabu (6/2/2013). Tertekan sejak babak pertama dengan sesekali melakukan serangan balik, kedua tim hingga turun minum belum bisa menghasilkan satu gol pun.

Pada laga perdana Grup C kualifikasi Piala Asia kali ini, Indonesia yang mengandalkan Andik pada lini tengah ternyata pada menit awal belum mampu berbuat banyak. Irak yang memulai inisiatif serangan terus menekan pertahanan Indonesia melalui duet lini depan mereka Younis Mahmoud dan M Abdul-Raheem. Indonesia yang sangat membutuhkan poin pada pertandingan pertama ini karena pada laga selanjutnya mereka telah ditunggu lawan berat seperti Arab Saudi dan Cina.

Selanjutnya Irak pada pertengahan babak pertama berhasil melakukan tendangan keras tapi sayang masih dapat ditahan penjaga gawang Endra Prasetya. Di saat Irak banyak melakukan serangan, Indonesia lebih banyak bermain negatif. Skuat Garuda hanya sesekali mengandalkan serangan balik melalui Irfan Bachdim, Vendy Mofu dan Andik Vermansyah tapi kembali peluang Indonesia selalu kandas.

Hingga menit-menit akhir laga Irak terus menekan pertahanan Indonesia, tapi disiplinnya bek Timnas Garuda masih dapat mengamankan gawang Endra Prasetya. Menghadapi Indonesia, Irak yang mengandalkan gabungan pemain muda dan berpengalaman hingga turun minum ternyata belum mampu mencetak satu gol, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain:

Irak
- Noor Sabri, A Rehema, A Ibrahim, S Shaker , A Adnan, W Salem, S Salman, D Ismail, A Abdul-Zahra, Younis Mahmoud, M Abdul-Raheem

Indonesia

- Endra Prasetya, Nopendi, Handi, Wahyu, Novan, Okto Maniani, Stevie B, Taufiq, Andik, Vendry Mofu, Irfan Bachdim
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)