Dua rival United mengenang Tragedi Munich

Kamis, 07 Februari 2013 - 17:56 WIB
Dua rival United mengenang...
Dua rival United mengenang Tragedi Munich
A A A
Sindonews.com - Tragedi 6 Februari 1958 atau yang dikenal dengan Tragedi Munich yang menewaskan delapan pemain Manchester United menjadi sejarah buruk.
Namun, dua rival United, yakni Liverpool dan Manchester City juga ikut mengenang tragedi ini. Melalui akun Twitter resmi klub, mereka meminta insiden ini jangan pernah dilupakan.
"Pikiran semua yang ada di #LFC adalah keluarga para korban bencana udara di Munich 1958. Ada beberapa hal yang lebih penting daripada sepak bola," tulis (@LFC).
"Hari ini kita berdiri bersama-sama dan mengingat kiper Frank Swift dan semua korban bencana udara Munich 1958, yang tidak pernah kita lupakan," kicau (@MCFC).
Selain itu, The Reds juga membuat sebuah poster dengan tema yang sama. Poster tersebut mereka posting di akun jejaring sosial milik mereka.
Kejadian memilukan itu terjadi saat skuad United yang saat itu dilatih Sir Matt Busby baru pualng dari lawatannya ke Red Star Belgrade di perempat final Piala Champions (kini Liga Champions). Nahas, pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Muenchen, Jerman.
Pesawat British European Airways dengan nomor penerbangan 609 yang mereka tumpangi tergelincir di Bandara Munich-Riem, Jerman karena landasan yang licin akibat ditutupi salju.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1455 seconds (0.1#10.140)