Persis PT LI nekat berangkat ke Mojokerto

Kamis, 07 Februari 2013 - 18:18 WIB
Persis PT LI nekat berangkat ke Mojokerto
Persis PT LI nekat berangkat ke Mojokerto
A A A
Sindonews.com - Tim Persis Solo versi Liga Indonesia (Liga) nekat berangkat ke Mojokerto. Mereka bersiap menantang tuan rumah PS Mojokerto Putra dalam laga perdana Grup 5 Divisi Utama PT Liga. Tim besutan Agung Setybudi ini bertolak ke Mojokerto, Sabtu (9/2).

Manajer Persis Liga Totok Supriyanto mengatakan, siap atau tidak siap tim Persis Liga tetap berangkat ke Mojokerto. "Apa pun persiapannya, kami tetap berangkat ke Mojokerto. Kita sudah mendaftar dan terdaftar sebagai tim peserta di BLI (sekarang PT Liga). Sabtu besok kami berangkat," katanya, Kamis (7/2).

Kesiapan Persis Liga mengarungi kompetisi ini diterpa banyak masalah. Materi pemain yang didaftarkan sampai saat ini belum dikontrak, sponsor juga belum berhasil digaet dan lainnya. Untuk materi pemain yang disiapkan, adalah pemain yang selama ini masih aktif mengikuti ajang seleksi.

"Ada sekitar 20 pemain yang aktif seleksi, itu yang kita didaftarkan. Besok mereka masuk mess. Merekalah yang akan membela Persis melawan PSMP Mojokerto," tegasnya.

Pihaknya tidak akan memanggil nama-nama yang pernah ikut seleksi yang sudah hengkang atau ikut seleksi tim lain. Sedangkan untuk posisi pelatih, managemen Persis Liga tetap memberikan kepercayaan kepada Agung Setyabudi, yang selama masa seleksi menjabat sebagai caretacker. "Posisi pelatih tetap Agung Setyabudi," imbuh Totok yang pernah berseragam Persis Solo era 1990-an.

Namun, Totok mengakui, materi pemain yang dibawa ke Mojokerto sangat timpang, khususnya di lini depan. Ini menyusul cedera yang menghampiri striker Puji Widodo. Absennya Puji membuat Persis Liga hanya menyisakan Zuhri dan Yanuar Ruspuspito sebagai juru gedor. Selain lini depan, posisi sayap kanan juga timpang setelah ditinggal Andri Siswanto.

Yang pasti, semua pemain yang dibawa ke Mojokerto berstatus pemain domestik. Pasalnya untuk menggunakan jasa pemain asing harus menunggu sponsor yang sampai kini belum jelas. "Kami yakin pemain lain bisa menutupi lobang yang ada. Jadi, kami tetap berangkat ke Mojokerto," tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8830 seconds (0.1#10.140)