Del Bosque puji pemain debutan

Jum'at, 08 Februari 2013 - 05:28 WIB
Del Bosque puji pemain debutan
Del Bosque puji pemain debutan
A A A
Sindonews.com - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque senang dengan penampilan anak asuhnya saat menjalani laga persahabatan melawan Uruguay, kemarin. Pasalnya, tim Matador menang 3-1 berkat dua gol penentu yang dicetak Pedro Rodriguez pada laga di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar.

Meski begitu, pujian utama dari Del Bosque meluncur kepada tiga pemain debutan Spanyol yang dianggap tampil gemilang. Mereka adalah Cesar Azpilicueta, Isco, dan Mario Suarez. Azpilicueta bermain selama 90 menit penuh sebagai bek kanan, sedangkan Isco dan Suarez yang sama-sama berposisi gelandang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

“Hadirnya tiga debutan itu mampu meningkatkan kualitas permainan skuad kami. Proses adaptasi dengan anggota tim yang lainnya dijalani dengan cepat sehingga tidak ada masalah sama sekali dengan penampilan ketiganya saat pertandingan. Mereka sudah menunjukkan karakteristik permainan masing-masing yang sekaligus membuktikan bahwa mereka memang pantas dipanggil ke timnas Spanyol untuk menjadi pemain utama,” ujar Del Bosque seperti dilansir fifa.com.

Pada laga tersebut, Spanyol membuka keunggulan melalui tendangan jarak jauh Cesc Fabregas pada menit ke-16. Namun, Uruguay menunjukkan kelasnya sebagai juara Copa America lewat gol Cristian Rodriguez pada menit 32. Kemenangan La Furia Roja, julukan Spanyol dipastikan Pedro Rodriguez dengan golnya pada menit ke-51 dan 75.

Menanggapi penampilan Pedro,Del Bosque mengaku kagum dengan kecepatan pemain depan Barcelona itu. Menurut dia, Pedro mampu memberi warna lain dalam pola penyerangan tim Spanyol, terutama di babak kedua.

“Permainan Pedro sangat dinamis. Dia hafal betul apa yang harus dilakukannya di lapangan. Kecepatan yang dimilikinya luar biasa dan itu sangat penting dalam memainkan sepak bola modern. Pada babak pertama, serangan kami tidak terlalu banyak menembus pertahanan lawan. Namun, kecepatan Pedro memberi perubahan pada permainan kami di babak kedua,” kata Del Bosque.

Kemenangan atas Uruguay menjadi bukti solidnya para pemain tim Matador. Laga itu mampu menguji semangat juang Sergio Ramos dkk, terutama saat lawan menyamakan kedudukan. Hasil pertandingan kemarin juga memperpanjang rekor tak terkalahkan La Furia Roja dalam tujuh belas kali pertandingan internasional mereka.

“Kami memiliki beberapa peluang bagus, tapi Uruguay merupakan tim kuat. Pertahanan mereka sulit ditembus ditambah dengan serangan balik berbahaya melalui gelandang-gelandang mereka. Saya senang secara keseluruhan kami bermain bagus dan bisa mengatasi Uruguay,” tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0967 seconds (0.1#10.140)