Tommy Seran siap kalahkan Milan

Jum'at, 08 Februari 2013 - 23:12 WIB
Tommy Seran siap kalahkan...
Tommy Seran siap kalahkan Milan
A A A
Sindonews.com - Tiga petinju Sasana Rokatenda bakal kembali naik ring. Salah satunya, Tommy Seran yang bakal berlaga di Filipina. Dia bertarung untuk mempertahankan sabuk juara WBO Asia Pasific kelas Terbang Junior, 49 kg.

Petinju yang sudah enam kali mempertahankan gelarnya itu akan menghadapi penantangnya asal Filipina, Milan Malino, 6 April mendatang. Laga ini bakal menjadi partai tambahan duel partai utama antara Many Pacquao mantan juara asal Philipina.

"Kita berharap Tommy mampu mempertahankan gelarnya. Terus terang ini kebanggaan bagi kami," tandas pemilik sasana Rokatenda Damianus Wera saat ditemui di sela-sela latihan Tommy Seran, kemarin.

Bagi Tommy Seran ini merupakan pertandingan perdana di luar negeri untuk mempertahankan gelarnya. Lawannya, Milan Milano juga petinju tangguh. "Untuk itu Tommy telah mempersiapkan diri secara maksimal. Kita sudah siapkan sparing," kata Damianus yang juga promotor tinju internasional ini.

Sedangkan dua petinju Rokatenda lainnya juga bakal naik ring yaitu Frans Damur di kelas di 52,5 Bantam Junior dan Edy Pio di 61,2 kg di kelas ringan. Keduanya akan berlaga di Pantai Ria Kenjeran, Surabaya 31 Maret mendatang, memperebutkan sabuk Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Nantinya Frans akan menghadapai Kelvin Joe dari Sasana Tugu Muda BC Semarang. Sedangkan lawan Edi adalah Frans Yerangga asal Sasana Sindoro SM BC Semarang. "Untuk pertandingan tersebut saya naik kelas. Biasanya saya main di kelas terbang," ujar Frans.

Meski tampil dikelas baru, Frans yakin bisa menang karena sudah melakukan persiapan secara maksimal. "Saya ingin memenangkan pertandingan ini,meski belum pernah bertemu. Tapi saya sudah banyak informasi soal lawan, " tandas Frans.

Sedangkan Edy sudah pernah berhadapan dengan Yerangga di Jakarta, tahun lalu. Saat itu, Edy kalah megalami kekalahan. "Justru karena tahun lalu kalah. Ini saatnya saya akan membalasnya di Surabaya nanti, " tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0091 seconds (0.1#10.140)