RD dan Aji Santoso tukangi Timnas U23

Sabtu, 09 Februari 2013 - 13:09 WIB
RD dan Aji Santoso tukangi Timnas U23
RD dan Aji Santoso tukangi Timnas U23
A A A
Sindonews.com - Rahmad Darmawan kembali ke panggung tim nasional. Personel TNI AL berpangkat kapten itu kembali diberi kepercayaan menukangi timnas U-23 yang akan bertanding di SEA Games 2013, Myanmar. Yang menunjuk, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas U-23.

RD dipatok target kakap, yakni emas sepak bola SEA Games 2013 di Myanmar, Desember mendatang. RD tak sendiri. Dia dibantu juniornya yang juga mantan pemain timnas era 1980-an, Aji Santoso. Keduanya akan berduet membesut Garuda Muda.

“Keduanya punya karakteristik dan ciri khas masing-masing. Diharapkan, mereka mencerminkan persatuan secara utuh untuk bersatu membela negara di SEA Games,” kata Edi Nurinda, Manajer Timnas U-23 seperti dilansir Goal

Satlak Prima memanggil kedua pelatih tersebut sebagai jalan tengah sebagai perwakilan dari masing-masing kubu. Meski masih belum ditentukan siapa yang akan menjadi pelatih kepala, keduanya diharapkan dapat memanggil pemain-pemain terbaik dari dua kompetisi yang ada (Indonesia Super League dan Indonesian Premiere League).

Ketua Satlak Prima Surya Dharma mengatakan, dalam pertemuan dibahas beberapa hal termasuk sistem pemanggilan pemain serta proses jalannya pelatnas.

"Dalam pertemuan telah disepakati jika pemanggilan pemain akan disesuaikan dengan jadwal kompetisi, Setelah itu baru diputuskan siapa pemain yang masuk pelatnas SEA Games," ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1637 seconds (0.1#10.140)