Gita: Sponsor kucurkan dana 33 M

Sabtu, 09 Februari 2013 - 13:53 WIB
Gita: Sponsor kucurkan...
Gita: Sponsor kucurkan dana 33 M
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjaman mengaku sudah menyelesaikan proses pengurusan sponsor bagi para atlet Pelatnas Cipayung. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi pertandingan final putri Djarum Superliga 2013 antara Jaya Raya Jakarta menghadapi Unisys Jepang, Jumat (8/2) kemarin di DBL Arena, Surabaya.

Menurutnya, pembaharuan sistem kontrak ini bisa menjadi pemicu semangat bagi atlet. "Sebanyak 80 atlet sudah menyelesaikan proses pelelangan sponsor. Dukungan dari sponsor cukup besar, ada Rp. 33 Miliar dari sponsor untuk kontrak atlet dua tahun kedepan. Kalau ada prestasi lebih, mungkin saja nanti nilainya lebih banyak,” ujar Gita seperti dilansir situs resmi PBSI, Sabtu (9/2/2013).

Meski begitu, Gita yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan menambahkan, selain masalah sponsor para pemain juga mendapatkan kesempatan untuk meraih Rp 1 miliar, jika meraka berhasil meraih program Most Valuable Player (MVP).

"Pemain di Cipayung saya dengar lebih termotivasi, ada yang latihan jadi lebih awal, ada juga yang menambah porsi latihan. Semoga ini bukan hanya semangat di awal saja, tapi bisa konsisten terus," pungkas Gita.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8917 seconds (0.1#10.140)