Irfan Bachdim bingung Timnas punya pelatih baru

Sabtu, 09 Februari 2013 - 17:51 WIB
Irfan Bachdim bingung Timnas punya pelatih baru
Irfan Bachdim bingung Timnas punya pelatih baru
A A A
Sindonews.com - Pelatih Baru Timnas Indonesia Luis Manuel Blanco ternyata tidak hanya tidak diketahui oleh Penangungjawab Timnas, Berhard Limbong atupun Koordinator Timnas Bob Hippy. Bahkan Irfan Bachdim mengaku bingung kenapa Nil Maizar digantikan Blanco.

Irfan Bachdim bingung ketika ditanyakan tentang pelatih baru Timnas 'Blanco' saat menghadiri acara peluncuran sepatu Nike Mercurial Vapor IX, dia justru balik bertanya kepada para pewarta yang berkumpul untuk menanyakan pendapatnya.

"Siapa, Luis Manuel Blanco? Saya baru tahu namanya dari media dan saya belum pernah bertemu dengannya," ucap Irfan di lapangan sepak bola Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Sabtu (9/2/2013).

"Buat saya, pelatih tim nasional Indonesia saat ini hanyalah Nil Maizar," tambah pesepakbola 24 tahun itu.

Sementara itu, Penaggungjawab Timnas Berhard Limbong mengatakan, Djohar Arifin lebih baik turun daripada pada dirinya melihat PSSI hancur.

"Keputusan yang diambil Pak Djohar justru bisa membuat masalah baru didalam tubuh PSSI. Kalau sampai PSSI retak dari dalam, bisa-bisa PSSI dibubarkan. Kalau sampai seperti itu, lebih baik Djohar saja yang diturunkan," kata Limbong ketika dihubungi, (9/2/2013).

Keputusan sepihak yang diambil Djohar tersebut menurut Limbong, bisa menimbulkan polemik baru dalam tubuh PSSI. Terlebih lagi menurutnya, kini PSSI sedang diawasi oleh banyak pihak karena kisruh yang terjadi pada federasi sepak bola Indonesia.

“Proses penunjukan pelatih tidak bisa sepihak seperti itu, harus melalui pembicaraan dengan komite eksekutif terlebih dahulu. Kita harus lakukan semacam fit and proper test guna melihat kemampuannya. Kalau tidak begitu sama saja beli kucing dalam karung,” tutupnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5914 seconds (0.1#10.140)