Whitmarsh keluhkan program pembalap muda

Minggu, 10 Februari 2013 - 09:45 WIB
Whitmarsh keluhkan program pembalap muda
Whitmarsh keluhkan program pembalap muda
A A A
Sindonews.com - Kepala tim principal Mclaren, Martin Whitmarsh mengeluhkan sejumlah pembalap yang memiliki bakat di kejuaraan F1 tidak tampil maksimal di dalam lintasan. Padahal mereka telah mendapatkan dukungan dari sejumlah sponsor untuk tetap berada menempati kursi jet darat. Dia percaya situasi seperti ini berarti ada pembalap yang sebenarnya memiliki performa yang baik, tapi tidak sampai ke pekerjaan yang diinginkannya.

"Saya pikir, secara pribadi, itu sangat menyedihkan untuk memiliki pembalap yang telah membayar begitu banyak untuk tetap berjuang di F1. Harga telah merangkak naik, dan sementara saya yakin itu baik serta menarik bagi mereka yang mamopu membelinya," ujar Whitmarsh seperti dilansir Planetf1, Minggu (10/2/2013).

"Salah satu alasannya adalah karena tim yang tidak ingin mengambil risiko dengan masalah line up dan risiko yang diambil terwujud pendapatan instan untuk tim tetapi tidak terwujud dalam potensi pembalap itu sendiri untuk masa depan. Ini menyedihkan untuk dikatakan. Beberapa driver membayar adalah karena mereka benar-benar dan secara fundamental tidak cukup baik untuk menjadi di pembalap yang kompetitif di F1," sambungnya.

Whitmarsh merasa bahwa dengan masalah pembalap yang harus mengeluarkan dananya untuk menjajal lintasan di F1, terjadi karena ada kategori pembalap junior. "Salah satu hal yang menyedihkan adalah bahwa dalam kategori junior, tim telah membuat bisnis, tim yang baik mendapatkan kedua atau ketiga-tahun, driver baik dianggarkan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)