Naik kelas, Marquez temui kesulitan

Minggu, 10 Februari 2013 - 23:43 WIB
Naik kelas, Marquez temui kesulitan
Naik kelas, Marquez temui kesulitan
A A A
Sindonews.com - Pembalap baru MotoGP tim Repsol Honda Marc Marquez temui kesulitan saat menggeber motor MotoGP. Keliaran dan tenaga besar mesin MotoGP membuat Marquez kelimpungan kendalikan Motor MotoGP. Pembalap yang baru saja naik kelas ke MotoGP ini mengakui akan belajar lebih banyak lagi agar lebih memahami motor kelas MotoGP.

Menurut Marquez, tak gampang tampil stabil dan konsisten di 1 seri penuh. Mungkin, buat 1-2 lap, pendatang baru di Repsol Honda itu bisa sesumbar. Tapi, ketika lap demi lap dilahap, ia kelabakan mempertahankan konsistensi aksinya.

"Level MotoGP sangat sulit. Oke, mungkin dalam 1-2 lap Anda mampu, tapi buat konstan sepanjang lomba ternyata begitu berat, kelas ini sangat ganas" ungkap Marquez seperti dilansir crassnet

Meski begitu, Marquez sudah merasakan perbedaan perkembangan yang selama ini diupayakannya meski setahap demi setahap. Buat raih gelar dalam debutnya di MotoGP, Márquez belum berani sesumbar. Ia hanya berupaya tampil konsisten pada tahun pertama di MotoGP.

"Saya senang karena setiap hari saya bisa lebih baik dengan motor. Ini paling penting. Kini, saya merasa lebih dekat dengan yang namanya konsisten dan setiap hari saya mencoba hal-hal baru. " papar Marquez.

"Selangkah demi selangkah, saya mulai memahami MotoGP. Tapi, masih banyak waktu di pramusim yang bisa dimaksimalkan. Saya berharap bisa terus belajar seperti ini," pungkas pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7666 seconds (0.1#10.140)