PSSI akan kaji Timnas buatan Menpora

Senin, 11 Februari 2013 - 01:09 WIB
PSSI akan kaji Timnas buatan Menpora
PSSI akan kaji Timnas buatan Menpora
A A A
Sindonews.com - Pemerintah melaui Menpora Roy Suryo akan mengambil alih timnas. Namun PSSI menganggap hal itu akan memicu permasalah karena dapat memancing dijatuhkannya sanksi dari FIFA.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menyatakan sejauh ini pihaknya mengaku belum mendengar adanya wacana yang digulirkan Menpora baru tersebut.

“Kami belum dengar, nanti ini akan dikaji dulu. Tapi jangan-jangan ini malah dapat memancing sanksi dari FIFA,” tuturnya Djohar di Padang seperti dilansir, arn 10 Febuari 2013.

Menurutnya, wacana pembentukan timnas baru oleh pemerintah dalam hal ini Menpora paska kekalahan atas Irak di Pra Piala Asia tak tepat. Terlebih lagi, Indonesia bertanding dengan tim lawan yang kuat.

“Itu Irak bukan level kita. Kalau misalnya di Piala AFF, kami tidak berhasil ini boleh,” lanjutnya.

Djohar menilai pemerintah seharusnya mempelajari dahulu apa permasalahannya. Dia menilai jika langkah tersebut benar-benar direalisasikan oleh pemerintah maka akan sia-sia.

“Kalau PSSI tidak mendaftarkannya (pemain timnas baru red), ini tidak akan ada artinya,” tambahnya.

Ia juga menilai seharusnya pemerintah mendorong supaya semua pemain yang berlaga di Liga Super Indonesia dapat datang memenuhi panggilan PSSI untuk bermain bersama timnas.

Sebelumnya Roy Suryo mengatakan, pemerintah akan mengambil alih pembentukan para pemain yang masuk ke dalam timnas. Sehingga, 22 Maret mendatang dirinya akan mengupayakan untuk melakukan pertemuan dengan pihak Indonesia Super League (ISL).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)