Keganasan Ronaldo akan diredam Rafael dan Jones

Senin, 11 Februari 2013 - 07:25 WIB
Keganasan Ronaldo akan diredam Rafael dan Jones
Keganasan Ronaldo akan diredam Rafael dan Jones
A A A
Sindonews.com - Mencetak hattrick, mendapat waktu istirahat sekitar 30 menit, dan bebas cedera. Cristiano Ronaldo dalam kondisi terbaik jelang pertemuan pertama melawan bekas klubnya, Manchester United (MU).

Ronaldo menunjukkan performa luar biasa tersebut pada jornada 23 Primera Liga musim ini.Menghadapi Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/2),sosok berusia 28 tahun itu membukukan hattrick ke-17 di Primera Liga untuk membantu timnya berjaya 4-1.Satu gol Madrid lainnya diciptakan Karim Benzema.

Sevilla mencetak gol hiburan melalui Manu del Moral. "Kami memiliki fenomena dalam diri Ronaldo.Saya tidak pernah menyaksikan pemain sehebat dirinya.Dia tampak tidak kesulitan membuat hattrick.Kami menikmati penampilannya," kata Direktur Madrid Emilio Butragueno,dilansir Canal Plus. Penampilan tersebut merupakan peringatan bagi MU.Setelah hampir pasti gagal membawa Madrid mempertahankan mahkota Primera Liga akibat ketertinggalan 13 poin dari Barcelona, dia bertekad mempersembahkan gelar Liga Champions ke El Merengues,julukan Madrid.

Ronaldo sangat berambisi mencatat prestasi yang pernah dibukukannya ketika masih membela MU.Musim 2007/2008,dia membawa pasukan Sir Alex Ferguson mengalahkan Chelsea melalui adu penalti dramatis pada final di Moskow. "Saya sudah cukup lama ingin menghadapi MU.Saya punya banyak kenangan indah selama enam tahun di sana.Laga nanti akan terasa emosional,terutama pada duel kedua di Manchester," ujar Ronaldo.

"Saya menghormati MU.Setiap tahun mereka selalu terlibat persaingan juara.Tapi, saya percaya kami dapat mengalahkan mereka. Di atas kertas,komposisi pemain Madrid lebih baik ketimbang MU.Kami bakal menunjukkannya di lapangan," sambungnya. The Red Devils—julukan MU—memang patut mewaspadai ancaman Ronaldo.

Tidak heran jika Ferguson mempersiapkan timnya sebaik mungkin.Terbukti,nakhoda asal Skotlandia itu berencana menyimpan seluruh bek terbaik miliknya pada partai Liga Primer kontra Everton,kemarin.Sebab,Nemanja Vidic dkk harus dalam kondisi terbaik jika mau menghentikan Ronaldo. Menyerang dari sisi kiri,Ronaldo akan berhadapan dengan Rafael da Silva.Meski menunjukkan perkembangan luar biasa, merupakan tantangan besar bagi Rafael meladeni Ronaldo sendirian.

Artinya,besar kemungkinan Ferguson menggunakan strategi serupa ketika timnya bertemu winger Tottenham Hotspur Gareth Bale.Ferguson menginstruksikan Phil Jones untuk membantu Rafael meredam pemain asal Wales tersebut. "Keduanya pemain muda.Tapi,mereka menunjukkan kematangan.Saya yakin potensi Rafael dan Jones," ujar Ferguson. Patut ditunggu bagaimana cara duo kepercayaan Ferguson menjawab tugas ini.

Maklum,Ronaldo tipe pemain serbabisa.Selain cepat dan punya rasio produktivitas tinggi, mantan punggawa Sporting Lisbon itu juga kuat di udara dan piawai mengeksekusi tendangan bebas.Memiliki kemampuan lengkap maka salah satu cara yang bisa dicoba MU adalah dengan menghentikan pasokan bola Ronaldo dari sumbernya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6304 seconds (0.1#10.140)