Disemprot Mourinho, Ferguson ngalah

Senin, 11 Februari 2013 - 08:09 WIB
Disemprot Mourinho, Ferguson ngalah
Disemprot Mourinho, Ferguson ngalah
A A A
Sindonews.com - Pelatih Manchester United (MU) SirAlex Ferguson menolak terlibat perang urat saraf dengan Nakhoda Real Madrid Jose Mourinho.Sebab,Ferguson merasa akan kalah.

“Mourinho sangat pintar.Dia suka dan menikmati perang psikologis.Mourinho kerap menggunakan media untuk menutupi maksud sebenarnya.Maka,saya memilih tidak meladeninya,”kata Ferguson,dilansir BBC. Penyataan ini merupakan salah satu bentuk pujian Ferguson untuk Mourinho. Kedua pelatih akan kembali bertemu ketika Real Madrid dan MU dipasangkan pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.Keduanya akan bertemu pertama kali di Santiago Bernabeu,Rabu (13/2). Ferguson memang rajin menyanjung Mourinho.

Dia menilai pelatih asal Portugal itu sebagai sosok yang cerdas sejak bertemu 2004 silam.Meski sempat dikabarkan bersitegang dengan The Special One,julukan Mourinho,Ferguson malah menyebut nama Mourinho sebagai salah satu calon penggantinya di Old Trafford. Rujukannya tidak salah.Mourinho merupakan salah satu pelatih tersukses. Dia membawa FC Porto dan Inter Milan menjuarai Liga Champions,serta membawa Chelsea mengakhiri puasa gelar liga 50 tahun.

“Dia adalah pelatih brilian.Mourinho mampu menghidupkan permainan”ujar Ferguson. Pelatih yang telah mengasuh MU selama 26 tahun ini juga menolak berkomentar tentang aksi-aksi Mourinho nanti.Wajar saja, Mourinho memang kerap bertindak kontroversial. Ferguson juga mesti waspada, mengingat performa Madrid yang kini tengah bangkit.Fakta menunjukkan El Merengues,julukan Madrid, selalu menang telak di dua laga terakhir Primer Liga. “Saya harus memastikan sudah memilih skema yang tepat untuk menghadapi mereka. Ini akan jadi tantangan besar bagi kami,”kata Ferguson.

Pelatih berusia 71 tahun ini juga tahu besarnya motivasi Mourinho pada pertandingan nanti.Pasalnya, Liga Champions merupakan kesempatan terakhir Madrid menyelamatkan muka musim ini. Meski secara matematis masih berpeluang,kesempatan mereka mengejar Barcelona di puncak klasemen Primer Liga sangat kecil.Madrid tertinggal 13 poin dengan jumlah laga lebih banyak. Kewaspadaan Ferguson pun bertambah mengingat dirinya memiliki catatan buruk setiap kali berhadapan dengan The Special One.

Ferguson hanya mampu menang dua kali dari 14 pertemuan menghadapi tim asuhan Mourinho (Porto,Chelsea,Inter). Tantangan Ferguson bertambah berat melihat komposisi skuad Madrid.Stok pemain di Bernabeu sangat kualitas.Mourinho dapat mengandalkan Cristiano Ronaldo,Karim Benzema,Mesut Oezil,Sami Khedira,hingga Xabi Alonso. Selain Mourinho,Ferguson menilai Ronaldo merupakan penghalang terbesar MU pada duel nanti.Tak hanya pandai menjebol jalan lawan,mantan punggawa MU itu juga lihai memberi umpan akurat.Ronaldo kini sudah mengoleksi 24 gol di Primer Liga.

Sementara di Liga Champions dia menciptakan enam gol. “Saat meninggalkan Inggris,saya tahu Ronaldo akan berkembang lebih baik.Saya percaya dia akan menjadi pemain terbaik di dunia,”tandas Ferguson.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5182 seconds (0.1#10.140)