Panggung perburuan ratu tenis dunia

Senin, 11 Februari 2013 - 21:24 WIB
Panggung perburuan ratu tenis dunia
Panggung perburuan ratu tenis dunia
A A A
Sindonews.com – Turnamen Qatar Terbuka menjadi panggung bagi Serena Williams untuk kembali menjadi ratu tenis dunia. Syaratnya, mantan petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat itu mampu menembus semifinal di turnamen yang dimulai hari ini.

Kolektor 15 gelar grand slam itu kini hanya terpaut 355 poin dengan peringkat teratas Victoria Azarenka (10325 berbanding 9970). Namun, jalan Serena tidak akan mudah. Pasalnya, Azarenka juga akan ikut bersaing dengan sembilan petenis Top 10.

Di babak pertama, petenis cantik asal Belarusia itu mendapat bye. Petenis yang akrab dipanggil Vika itu menunggu pemenang pertandingan antara Tsvetana Pironkova dari Bulgaria melawan Romina Orandi (Swiss).

Serena sendiri juga mendapat bye di babak pertama. Di babak kedua, Serena yang kehilangan takhta sejak Oktober 2010 itu menanti pemenang antara Anabel Medina Garrigues (Spanyol) melawan petenis lucky loser Daria Gavrilova (Rusia).

Jika Serena gagal menembus semifinal, maka Azarenka akan tetap nyaman di singgasanannya. Selain Serena, pesaing Vika untuk bertahan di peringkat pertama adalah Maria Sharapova. Namun, petenis cantik asal Rusia itu harus juara jika ingin menjadi ratu tenis dunia.

Sharapova kali terakhir menjadi petenis nomor satu dunia pada Juli lalu setelah menjuarai Prancis Terbuka. Selama empat pekan dia menduduki ranking satu sebelum diambil alih oleh Azarenka.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8404 seconds (0.1#10.140)