Liverpool tumbang di Anfield 0-2

Selasa, 12 Februari 2013 - 04:56 WIB
Liverpool tumbang di...
Liverpool tumbang di Anfield 0-2
A A A
Sindonews.com - Misi balas dendam yang diusung Liverpool ternyata gagal diwujudkannya ketika pasukan Brendan Rodgers menjamu West Bromwich Albion di Stadion Anfield. Pasalnya, dalam pertandingan tersebut mereka harus menelan kekalahan dikandangnya sendiri dengan skor 0-2, Selasa (12/2/2013) dini hari tadi.

Liverpool yang menelan kekalahan di pertemuan pertama dengan skor 3-0 dari The Baggies julukan West Brom, ingin menebus kekalahan itu ketika mereka menjamu lawannya tersebut dikandang sendiri. Namun, penampilan cemerlang Ben Foster di bawah mistar gawang membuat para pemain The Reds frustasi. Terbukti ketika mantan kiper Manchester United tersebut membuat penyelamatan gemilang saat tendangan penalti Steven Gerrard mampu ditepisnya.

Sejak babak pertama dimulai, Liverpool yang dimotori Steven Gerrard, langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Namun, sejumlah peluang tidak mampu dimaksimalkan pasukan Brendan Rodgers. Salah satunya dimenit ke-8 ketika sepakan Jonjo Shelvey dianulir wasit karena dia berada dalam posisi offside.

Pada interval pertama ini Foster mampu membuat penyelamatan gemilang sebanyak dua kali. Pertama, ketika dia menepis bola tandukan Agger pada menit ke-23 usai menerima umpan sepakpojok. Kedua, di menit ke-25 saat tendangan Downing dari luar kotak penalti mampu diamankan dengan baik olehnya. Hingga pertandingan babak pertama usia skor tetap tidak berubah 0-0.

Memasuki babak kedua, The Reds yang mempunyai misi balas dendam itu kembali tampil menekan. Tetapi, hingga menit ke-50 tidak ada gol satu pun yang tercipta. Alhasil, Rodgers langsung menggantikan dua pemainnya di menit ke-59. Kedua pemain tersebut yakni, Borini (Shelvey) dan Sterling (Henderson). Permainan Liverpool pun semakin berkembang.

Ada beberapa peluang tercipta lewat kaki para pemain Liverpool. Borini (67'), Suarez (69'), dan Gerrard (70') mampu diselamatkan dengan baik oleh Foster. Sebenarnya, mereka bisa unggul jika Gerrard bisa memaksimalkan peluang emasnya lewat kotak penalti di menit ke-76, setelah Suarez melakukan diving di area terlarang tersebut.

Tapi, kembali Foster mampu menebak arah bola datarnya itu. Justru West Brom yang mampu mencetak gol ketika pemain bertahan mereka McAuley lolos dari penjagaan Agger. Saat dia menerima umpan dari sepak pojok di menit ke-81 sebelum menanduknya dengan keras.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool melancarkan serangan. Tapi, kembali mereka harus menelan pil pahit ketika serangan balik yang dilakukan para pemain lawan bisa dimaksimalkan dengan baik oleh pemain pengganti yakni Romelu Lukaku di menit ke-90. Hingga pertandingan usai skor tidak berubah untuk kemenangan West Brom dengan skor 0-2.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6971 seconds (0.1#10.140)