Crutchlow akui Tech 3 akan sulit mengulang sukses

Selasa, 12 Februari 2013 - 14:36 WIB
Crutchlow akui Tech 3 akan sulit mengulang sukses
Crutchlow akui Tech 3 akan sulit mengulang sukses
A A A
Sindonews.com - Pembalap MotoGP Cal Crutchlow mengakui akan sulit bagi Tech 3 untuk mengulang sukses seperti musim MotoGP 2012 lalu mengingat Honda kali ini memberikan dukungan penuh kepada dua tim salatelitnya yang tentu akan menjadi saingan berat Tech 3 tahun ini. Tim satelit Yamaha ini pada musim lalu telah menempati tempat ketiga di bawah Honda dan Yamaha, tapi pada musim depan Crutchlow mengaku kurang optimis.

Crutchlow yakin jika persaingan di lini tengah MotoGP akan jauh lebih sengit pada musim 2013 nanti, terutama ia mengatakan akan mewaspadai kemajuan yang ditunjukkan dua tim satelit Honda yaitu Gresini dan LCR. "Persaingan nanti akan menjadi sangat sulit karena adanya dua pembalap hebat di tim satelit, Alvaro Bautista (Gresini) dan Stefan Bradl (LCR) setelah mendapatkan dukungan penuh dari tim pabrikan," terang Crutchlow seperti dilansir Crash, Selasa (12/2/2013).

"Kami tidak mempunyai sesuatu yang baru, motor yang kami pakai di tes MotoGP Sepang pada beberapa hari terakhir ini persis sama seperti motor yang kami pakai di Valencia tahun lalu. Saya pikir tahun ini tujuh sampai delapan orang mempunyai peluang untuk memenangkan perlombaan. Kami duduk sebagai sebuah tim dan menyatakan hal ini akan menjadi perang," sambungnya.

Sementara itu meski tanpa motor yang baru, Crutchlow bersikeras hal itu tetap akan memberikan keuntungan kepada timnya di musim baru nanti. Tapi ia tetap berharap Yamaha dapat lebih banyak melakukan perbaikan sebelum tes pertama pada 26-28 Februari 2013 mendatang di Sepang, Malaysia. "Saya rasa hal ini akan memberikan keuntungan dan kerugian tapi yang jelas kami harus mampu meningkatkan kinerja. Hal itu yang harus kami lakukan sekarang," jelasnya.

"Kami telah melalui beberapa masalah dan tampaknya kami telah memperbaiki beberapa lini. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan pada tes kedua nanti dan kami perlu bantuan dari tim pabrikan Yamaha mengingat level Honda sangat baik tahun ini. Ini akan menjadi sulit," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8081 seconds (0.1#10.140)