Neville sebut Ronaldo seorang perusak

Selasa, 12 Februari 2013 - 17:36 WIB
Neville sebut Ronaldo seorang perusak
Neville sebut Ronaldo seorang perusak
A A A
Sindonews.com - Mantan bintang Manchester United Gary Neville menilai jika penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo merupakan sebagai pengganggu atau perusak konsentrasi pemain bertahan jika telah berada di lapangan. Ia menilai jika Ronaldo akan mencari titik terlemah pertahanan lawan dan kemudian 'merusaknya'. Nah, cara itu menurut Neville akan dilakukan CR7 ketika berhadapan dengan mantan klubnya di Liga Champions nanti.

"Ronaldo merupakan seorang pengganggu. Ia akan mengganggu pemain bertahan yang paling lemah dan hal itu akan terus dilakukannya sepanjang pertandingan. Ia melakukan hal tersebut kepada bek Manchester City Maicon," terang Neville seperti dilansir The Sun, Selasa (12/2/2013).

Selain itu mantan rekan satu tim Ronaldo ini juga membeberkan cara permainan Ronaldo yang menurutnya, pemain Timnas Portugal itu biasanya akan menyerang dari sisi kiri, tapi jika ia tidak mendapatkan kesempatan, ia akan bermain di lini tengah atau sayap kanan untuk memulai serangan. Neville mengaku cukup mengenal karakter Ronaldo dan terinspirasi permainan CR7 karena pernah bermain bersamanya selama enam musim di Old Trafford.

"Ia mengubah persepsi saya. Kami memiliki lini tengah dengan empat pemain, Beckham, Keane, Scholes, dan Gigs. Saya sendiri bermain dengan Beckham selama tujuh tahun. Mereka tidak pernah bisa menentukan posisi yang bebas di lapangan sementara Ronaldo sangat berbeda," terang Neville.

"Saya pernah suatu kali membawa bola seorang diri dan tidak ada teman di depan. Tapi tiba-tiba ada yang datang (Ronaldo) dari sayap kiri. Saya pun kemudian baru tahu jika Ronaldo diberikan instruksi khusus Alex Ferguson untuk berada di lini kanan dan kemudian bergerak cepat ke lini sebelah kiri, tidak banyak yang mengetahui hal ini saat itu," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7754 seconds (0.1#10.140)