Juventus hantam Celtic 3-0

Rabu, 13 Februari 2013 - 04:59 WIB
Juventus hantam Celtic...
Juventus hantam Celtic 3-0
A A A
Sindonews.com - Modal berharga didapatkan Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Glasgow Celtic dengan skor 3-0.
Bertanding di Celtic Park, Rabu (13/2). Tiga gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Alessandro Matri, Claudio Marchisio dan Mirko Vucinic.
Di babak pertama, Juventus unggul cepat di menit ketiga melalui Alessandro Matri setelah mengecoh kiper Fraser Forster.
Tuan rumah sempat mempunyai peluang di menitkesepuluh lewat tendagan keras Kris Commons. Tapi, tembakan Commons dari depan kotak penalti bisa digagalkan Buffon.
Commons lagi-lagi memperoleh peluang di menit ke-28. Menerima umpan silang Lustig, tembakan balik badan Commons masih menyamping ke sisi kanan gawang. Skor 1-0 bagi keunggulan Juve bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, tandukan Ambrose di mukan gawang setelah menerima umpan dari Mulgrew masih berada di pelukan Buffon.
Akhirnya pada menit ke-77, Juventus menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Marchisio usai melakukan umpan sat dua dengan Matri.
Pada menit ke-83, Mirko Vucinic menutup pesta gol Juventus ke gawang Celtic setelah memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh Ambrose.
Hingga pertandingan usai, keunggulan tiga gol Juve tetap tak berubah. Dengan demikian, Celtic harus menang minimal dengan selisih empat gol di laga kedua yang dihelat di Juventus Stadium pada 6 Maret nanti.
Susunan Pemain:
Celtic: Forster; Lustig (Matthews 59'), Wilson, Ambrose, Izaguirre; Forrest, Brown (Kayal 80'), Wanyama, Mulgrew; Commons (Watt 73'), Hooper
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Peluso (Padoin 70'); Matri (Pogba 81'), Vucinic (Anelka 86')
Bagi yang belum sempat nonton, lihat videonya di sini:
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9419 seconds (0.1#10.140)