Timnas Indonesia banyak dilirik pelatih asing

Rabu, 13 Februari 2013 - 07:15 WIB
Timnas Indonesia banyak dilirik pelatih asing
Timnas Indonesia banyak dilirik pelatih asing
A A A
Sindonews.com - Karut marutnya dualisme yang melanda persepakbolaan di indonesia, tak ayal mencoreng sepak bola tanah air di mata internasional. Pasalnya, dengan sulitnya menyatukan para pemain terbaik berakibat pada buruknya prestasi timnas di event internasional.
Teranyar, tim besutan Nil Maizar dikalahkan Irak di laga perdana Grup C kualifikasi Piala Asia 2015 dan kegagalan di AFF Cup 2012 menjadi tolak ukur kekuatan Indonesia yang gagal bersaing di tingkat ASEAN, Asia apalagi di dunia.
Akan tetapi kondisi ini ternyata tak menyurutkan minat pelatih asing untuk melatih skuad Garuda. Banyak pelatih dari mancanegara yang tertarik untuk mencoba peruntungan melatih Indonesia.
"Sepak bola Indonesia memang tengah terpuruk di mata internasional. Apalagi dengan dualisme ini. Tapi banyak orang yang tertarik melatih indonesia, diantaranya dari Perancis, Argentina, dan negara lainnya," terang Sekjen PSSI, Halim Mahfudz di Jakarta
Seperti diketahui sebelumnya, PSSI baru saja mengangkat pelatih baru Luis Manuel Blanco. Pelatih berkebangsaan Argentina itu, dikabarakan diikat selama dua tahun.
Namun sejauh ini, penunjukan Blanco masih menjadi tanda tanya, akan dimana posisi nanti. Pasalnya juru taktik pasukan garuda masih diberikan kepercayaan kepada Nil Maizar.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6767 seconds (0.1#10.140)