Promotor minta Frampton jalani eliminasi IBF

Rabu, 13 Februari 2013 - 22:49 WIB
Promotor minta Frampton jalani eliminasi IBF
Promotor minta Frampton jalani eliminasi IBF
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas super bantam asal Inggris Raya, Carl Frampton, diharapkan oleh sang promotor, Eddie Hearn, bisa menjalani pertarungan eliminasi untuk gelar super bantam IBF saat Frampton kembali ke ring. Petinju berjuluk The Jackal tersebut mampu memukau penggemarnya di Belfast, lewat kemenangan KO di ronde kesembilan atas juara Eropa, Kiko Martinez, pada akhir pekan kemarin.

Namun, setelah pertarungan dengan Martinez, Frampton dikabarkan mendapatkan gangguan pada gendang telinganya. Sehingga hal itu bisa menghambat rencana pertarungan potensialnya pada 11 Mei mendatang. Tanpa memandang masalah itu, Hearn pun tetap berharap IBF memberikan ranking yang tinggi untuk petinjunya, karena termasuk dalam daftar IBF.

"Kami akan pergi untuk gelar juara dunia," kata Hearn kepada livefight.com. "Ada dua petinju bertarung untuk gelar IBF (Alejandro Romez bertarung dengan Jonathan Romero, Sabtu ini), dan kami akan membuat penawaran kepada pemenangnya."

"Paling tidak saya membayangkan Carl akan berada dalam eliminator akhir untuk gelar itu."

Frampton merupakan petinju binaan mantan juara dunia kelas bulu WBA, Barry McGuigan. Kini petinju berusia 25 tahun tersebut sedang membangun sebuah jati diri dengan catatan rekor yang cukup bagus yakni tak terkalahkan dalam 16 kali naik ring, dan mengakhir 11 pertarungan dengan kemenangan KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)