De Gea jawab kritikan

Kamis, 14 Februari 2013 - 01:21 WIB
De Gea jawab kritikan
De Gea jawab kritikan
A A A
Sindonews.com - Kiper Manchester United David de Gea telah menjawab kritikan yang ditunjukan kepada dirinya dengan mengklaim jika ia telah menjadi pemain yang lebih baik dibandingkan ketika pertama kali tiba di Inggris. De Gea telah berjuang keras untuk menjadi kiper no 1 Setan Merah sejak tiba dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 18 juta poundsterling pada 2011 silam.

Kedati sering mendapatkan kritikan dan telah melalui masa-masa yang sulit, pemain timnas Spanyol itu tetap yakin jika performanya akan membaik dan ia akan siap untuk karir yang panjang di Manchester United. De Gea juga yakin bahwa dirinya cukup layak tampil untuk United.

"Ketika Anda pindah ke sebuah klub baru, negara baru dan Liga yang berbeda tentu Anda akan menemui masa-masa sulit ketika Anda tidak berada di performa terbaik. Saya pikir sangat penting untuk tetap maju dan meningkatkan kinerja serta membuat diri Anda menjadi lebih kuat saat sulit," terang De Gea seperti dilansir Soccerway, Kamis (14/2/2013).

"Saat ini saya harus tahu bagaimana cara mempelajarinya dan melakukan peningkatan. Saya pikir saya lebih baik dibanding saat pertama kali datang ke Manchester United,” sambungnya.

Sementara itu pelatih United Sir Alex Ferguson berpendapat hal yang sama jika pemain berusia 22 tahun itu telah menunjukkan karakternya meski mendapatkan kritikan yang justru membuatnya tertempa agar melakukan perbaikan. “David telah menunjukkan karakternya, karena dia mendapat banyak kritik yang terkadang tak adil,” tutur Fergie.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0290 seconds (0.1#10.140)