Babak pertama, Dortmund tahan Shakhtar 1-1

Kamis, 14 Februari 2013 - 03:33 WIB
Babak pertama, Dortmund...
Babak pertama, Dortmund tahan Shakhtar 1-1
A A A
Sindonews.com – Tuan rumah Shakhtar Donetsk sementara mampu bermain imbang 1-1 atas Borussia Dortmund dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Donbass Arena, Rabu (13/2/2013) atau Kamis dini hari WIB.

Shakhtar mengawali pertandingan babak pertama dengan baik. Namun Dortmund mampu beberapa kali membahayakan lini pertahanan tuan rumah lewat serangan yang dilancarkan striker Robert Lewandowski.

Menit ke-28 Shakhtar mendapat peluang melalui Fernandinho namun sayangnya sepakannya masih melebar dari gawang Dortmund yang dijaga Roman Weidenfeller. Tiga menit berselang, Shakhtar berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas, Srna berhasil memanfaatkan celah dengan menaklukan kiper Weidenfeller. Skor 1-0 untuk Shakhtar.

Unggul 1-0 membuat Shakhtar lebih percaya diri. Mereka kembali mendapat peluang melalui Fernandinho di menit ke-35. Setelah mampu melewati adangan bek Adriano, Fernandinho berhasil melakukan sepakan, tapi masih mampu ditepis kiper Weindenfeller.

Usaha Dortmund untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-41. Berawal dari serangan yang dilancarkan Mario Goetze yang mampu melewati dua pemain bertahan Shakhtar. Dengan cerdik dia kemudian memberikan umpan kepada Lewandowski yang dengan mudah langsung menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Susunan pemain:

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Srna, Chygrynskiy, Rat, Rakitskiy, Hubschman,Fernandinho,Teixeira, Mkhitaryan, Adriano,Taison
Borussia Dortmund : Weidenfeller,Hummels,Piszczek,Schmelzer, Santana, Kehl,Błaszczykowski,Bender,Goetze, Lewandowski,Reus
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)