Mats Hummels selamatkan Dortmund

Kamis, 14 Februari 2013 - 04:42 WIB
Mats Hummels selamatkan Dortmund
Mats Hummels selamatkan Dortmund
A A A
Sindonews.com – Bek Mats Hummels menyelematkan Borussia Dortmund dari kekalahan saat bertandang ke kandang Shakhtar Donetsk di Donbass Arena, Rabu (13/2/2013) atau Kamis dini hari WIB.

Gol yang dicetak Hummels di tiga menit sebelum pertandingan berakhir mengubur harapan tuan rumah untuk meraih kemenangan. Dortmund pun akhirnya lega setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dortmund dua kali tertinggal di laga ini namun mampu menyamakan kedudukan jelang laga berakhir.

Di babak pertama, Dortmund tertinggal dulu melalui gol yang dicetak Darius Srjna pada menit ke-36. Namun empat menit sebelum pertandingan bubar, Robert Lewandowski mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetaknya.

Kondisi serupa terjadi di babak kedua. Dortmund kembali tertinggal 1-2 setelah Douglas Costa menjebol gawang Weidenfeller di menit ke-68. Dortmund pantang menyerah dengan terus berusaha membalas. Setelah mendapat beberapa peluang, gol penyeimbang kembali lahir. Kali ini terjadi di sisa tiga menit sebelum pertandingan berakhir.

Berawal dari tendangan sudut yang dilesakkan dengan sigap Hummels mampu menyambutnya dengan sundulan yang mampu bersarang ke gawang Shakhtar. Skor imbang 2-2 mampu ditahan Dortmund sampai pertandingan berakhir.

Hasil imbang ini sudah cukup bagi Dortmund sebagai bekal mereka menghadapi Shakhtar di leg kedua yang berlangsung di Signal Iduna Park. Selain itu hasil imbang ini juga melanjutkan catatan Dortmund yang belum dikalahkan tim dari Ukraina. Tercatat Dortmund sudah lima kali menang dan dua kali kalah melawan tim asal Ukraina.

Sedangkan bagi Shakhtar, hasil imbang ini juga melanjutkan catatan mereka yang belum terkalahkan dalam empat pertemuan dengan tim Jerman.

Susunan pemain
Shakhtar Donetsk: Pyatov, Srna, Chygrynskiy, Rat, Rakitskiy, Hubschman,Fernandinho,Teixeira (84 Da Silva), Mkhitaryan, Adriano,Taison (62 Costa)
Borussia Dortmund : Weidenfeller,Hummels,Piszczek,Schmelzer, Santana,Kehl, Błaszczykowski (80 Leitner), Bender,Goetze, Lewandowski,Reus (90 Schieber)
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1004 seconds (0.1#10.140)