Kecelakaan pesawat, 5 fans Dortmund tewas

Kamis, 14 Februari 2013 - 05:31 WIB
Kecelakaan pesawat, 5 fans Dortmund tewas
Kecelakaan pesawat, 5 fans Dortmund tewas
A A A
Sindonews.com – Hasil mengesankan Borussia Dortmund yang menahan imbang 2-2 Shakhtar Donetsk di leg pertama 16 besar Liga Champions,Rabu (13/2/2013) atau Kamis dini hari WIB, dibayangi tragedi kecelakaan pesawat yang terjadi di Bandara Donetsk, beberapa jam sebelum kick-off.

Pesawat yang membawa 45 penumpang itu jatuh saat mendarat di Bandara Donetsk. Akibatnya, lima fans Dortmund tewas dan 12 orang lainnya yang menjadi penumpang luka-luka. Mengheningkan cipta selama satu menit dilakukan sebagai tanda penghormatan kepada korban tewas.

Kematian fans itupun sepertinya melecut semangat skuad Juergen Klopp. Sempat dua kali tertinggal, Dortmund akhirnya mampu menyudahi pertandingan dengan memaksan hasil imbang.

Gol yang dicetak Hummels di tiga menit sebelum pertandingan berakhir mengubur harapan tuan rumah untuk meraih kemenangan. Di babak pertama, Dortmund tertinggal dulu melalui gol yang dicetak Darius Srjna pada menit ke-36. Namun empat menit sebelum pertandingan bubar, Robert Lewandowski mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetaknya.

Kondisi serupa terjadi di babak kedua. Dortmund kembali tertinggal 1-2 setelah Douglas Costa menjebol gawang Weidenfeller di menit ke-68. Dortmund pantang menyerah dengan terus berusaha membalas. Usaha itu ebrbuah hasil lewat gol yang dicetak Hummels.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5560 seconds (0.1#10.140)