Ramuan PBR digodok lagi

Kamis, 14 Februari 2013 - 15:17 WIB
Ramuan PBR digodok lagi
Ramuan PBR digodok lagi
A A A
Sindonews.com – Jelang keberangkatan ke Palembang, para pemain Pelita Bandung Raya mematangkan penerapan taktik dan strategi. Materi tersebut diterima Nova Arianto dkk saat berlatih di Lapangan Pusdik Ajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kemarin. Skuad The Boys Are Back sendiri dijadwalkan berangkat pagi ini melalui Bandar Udara Soekarno-Hatta. Mereka akan menantang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Minggu (17/2).

Di latihan terakhirnya sebelum bertolak ke Palembang, Pelatih Pelita Bandung Raya Simon McMenemy meminta anak asuhnya memperagakan pola menyerang dan bertahan. Setelah itu, para pemain melakoni game internal sebagai simulasi strategi di pertandingan nanti.

“Latihan terakhir ini saya ingin memastikan bahwa para pemain paham terhadap pola permainan yang saya inginkan. Mereka harus mampu menerapkan strategi yang sudah direncanakan pada saat menghadapi Sriwijaya FC nanti,” kata Simon seusai memimpin latihan.

Selain untuk mematangkan taktik dan strategi, pelatih berkebangsaan Inggris ini juga menjadikan game internal sebagai ajang seleksi. Melalui latihan kemarin, Simon memutuskan siapa saja pemain Pelita Bandung Raya yang akan dibawa berangkat ke Palembang.

“Saya mengamati pergerakan masing-masing pemain di game internal tadi (kemarin). Karena pada latihan ini pula, semua pemain diminta menunjukkan kemampuan mereka secara maksima. Tujuannya adalah agar saya bisa menilai, pemain mana saja yang akan berangkat melawan Sriwijaya FC,” ujar Simon. Dia menyebut, dari 26 anggota skuad Pelita Bandung Raya, hanya delapan belas diantaranya yang akan diboyong ke Palembang.

Terbukti, hanya sekitar tiga puluh menit setelah sesi latihan usai, daftar para pemain yang ikut tandang ke Stadion Jakabaring dipajang di papan pengumuman mess Pelita Bandung Raya. Dalam daftar nama tersebut, hampir semua pemain utama seperti Eka Ramdani, Nemanja Obric, Gaston Castano, Nova Arianto, Asep Ato, dan Mijo Dadic terpampang. Sedangkan pemain yang diputuskan tidak berangkat adalah Iman, Rama, Isna, Rafid, Endang, dan Soleh. Edi Hafid Murtado dan Jajang juga tidak ikut karena cedera parah hingga akhir musim.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7902 seconds (0.1#10.140)