Raih juara All England, dapat bonus 3 kali lipat

Kamis, 14 Februari 2013 - 16:39 WIB
Raih juara All England, dapat bonus 3 kali lipat
Raih juara All England, dapat bonus 3 kali lipat
A A A
Sindonews.com - Pembenahan terus dilakukan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), kali ini mengenai sistem kontrak yang dapat memacu atlet bulu tangkis Indonesia tampil baik di setiap kejuaraan. Hal ini disampaikan Kabid Dana dan Usaha PBSI, Anton Subowo. Menurutnya, selain sistem kontrak baru dengan nilai yang lebih tinggi, atlet juga akan mendapatkan bonus dari sponsor jika berhasil menjuarai turnamen bergengsi seperti All England dan World Champion.

Sistem sponsor individu ini merupakan salah satu program baru yang diterapkan kepengurusan baru dibawah pimpinan Gita Wirjawan. Sebelumnya, sistem kontrak yang diberlakukan adalah sistem kolektif. Ini dilakukan agar para atlet semakin berprestasi, sehingga di mata para sponsor mereka mendapatkan nilai yang tinggi. Sebaliknya, mereka yang kurang berprestasi akan sulit untuk mendapatkan dukungan dari sponsor.

Anton juga menyebutkan bahwa sebanyak 80 atlet telah menyelesaikan proses pelelangan sponsor untuk durasi mayoritas dua tahun. Satu atlet lainnya, Tommy Sugiarto yang baru-baru ini masuk pelatnas telah menyelesaikan sendiri kontraknya dengan Yonex.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang selama ini begitu supportif dan kooperatif. Semoga dengan sistem ini atlet jadi makin termotivasi. Ini pun menunjukkan bahwa jadi atlet bulu tangkis juga memiliki penghasilan yang menjanjikan dan bisa memancing bibit-bibit baru," kata Anton dalam jumpa pers di Pelatnas Cipayung, seperti dilansir situs resmi PBSI, Kamis (14/2).

"Khusus pelatih dan asisten, PBSI akan memberikan bonus 3 kali lipat dari gaji terkini jika atlet didikannya berhasil menjuarai All England dan World Champion tahun ini. Sementara atletnya sendiri pasti akan mendapat bonus juga dari sponsor, jumlahnya bisa lebih besar dari prize money yang mereka dapat," pungkas Anton.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2156 seconds (0.1#10.140)
pixels