Persebaya DU kejar pesta ketiga

Kamis, 14 Februari 2013 - 19:16 WIB
Persebaya DU kejar pesta ketiga
Persebaya DU kejar pesta ketiga
A A A
Sindonews.com - Torehan manis di dua laga awal tidak membuat Persebaya Divisi Utama (DU) ponagh. Mereka tetap setel kencang saat menjamu Persid Jember dalam lanjutan Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, besok sore.

Dalam tersebut, Uston Nawawi dkk berpeluang menggelar pesta ketiga. Dua laga sebelumnya, Persebaya berhasil menuai kemenangan besar. Di laga pertama, tuan rumah PSBK Blitar diringkus 3-1. Disusul kemenangan telak di kandang sendiri saat menggebuk Persekam Metro Fc 5-1. Pesta gol bisa berlanjut saat menghadapi Persid.

Di atas kertas, Persebaya tidak sulit mendapatkan kemenangan. Sebab, Persid bukan tergolong tim solid. Dari tiga laga yang sudah dijalani, tim berjuluk Macan Raung itu baru mendulang empat poin. Bahkan gawang Persid sudah kebobolan empat gol. Terakhir, di libas Perseba Super dengan 3 gol tanpa balas.

Sebelumnya, di kandang sendiri Persid menahan imbang Deltras Sidoarjo 1-1 dan menang tipis atas Persipa Paser, 1-0. "Kami tidak boleh anggap enteng lawan. Statistik bukan jaminan, apalagi kita tidak tahu banyak kekuatan lawan," ujar Pelatih Persebaya Tony Ho.

Karena buta kekuatan lawan, Tony Holebih fokus membenahi kelemahan tim dari dua laga sebelumnya. Terutama sektor depan. Meski total sudah mengemas delapan gol, banyak peluang yang terbuang. "Kita akan berusaha maksimal memanfaatkan crossing bisa menjadi gol, " ucapnya.

Kemenangan memang punya arti penting buat Persebaya. Bukan hanya mengejar kemenangan ketiga, tapi juga demi ambisi kembali menjadi pemuncak kelasmen sementara grup 3. Saat ini Persebaya berada di posisi runner-up tertinggal satu poin pimpinan sementara Deltras Sidoarjo.

Sementara Pelatih Persid Muzammil memilih meredah. Sebab,selain bermain di kandang lawan, secara tim Persebaya lebih komplet. "Tim kami masih butuh tambahan pemain, tapi kita berusaha bisa menahan Persebaya meski itu tidak mudah, " ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6764 seconds (0.1#10.140)