Aspar bantu Suzuki kembali ke MotoGP

Jum'at, 15 Februari 2013 - 23:16 WIB
Aspar bantu Suzuki kembali ke MotoGP
Aspar bantu Suzuki kembali ke MotoGP
A A A
Sindonews.com - Rencana tim Suzuki kembali masuk ke balapan MotoGP musim 2014 kemungkinan besar terjadi. Pasalnya, tim pabrikan asal Jepang tersebut memilih pembalap Aspar, Randy de Puniet untuk menjadi test rider motor prototype GSX-R selama musim 2013. Motor itu diharapkan bisa menjadi salah satu keunggulan mereka pada musim depan.

"Tentu ini merupakan proyek yang menarik, tapi kami baru hanya membicarakan kepastian pembalap CRT (Randy) sebagai test rider Suzuki. Musim ini kami akan mencoba untuk mempelajari kemungkinan menciptakan tim resmi pada tahun 2014 mendatang," ujar Manajer Aspar, Gino Borsoi seperti dilansir MCN, Jumat (15/2/2013).

Suzuki sendiri keluar dari balapan MotoGP, dua tahun lalu karena mengalami resesi ekonomi di Jepang. Pada pengujung Agustus lalu Suzuki Motor Corporation (SMC) sempat menyatakan keinginannya untuk kembali berlaga di ajang balap sepeda motor paling bergengsi MotoGP 2014. Kendati keputusan itu masih harus menunggu lampu hijau dari CEO Dorna Motorsport Carmelo Ezpeleta.

Namun, Januari lalu Ezpeleta sempat mengatakan jika Suzuki diperkenankan kembali ke balapan motor tahun 2014 mendatang. Tapi, mereka tidak diperbolehkan turun ke lintasan sebagai tim pabrikan. Meski begitu, Borsoi tetap mempertimbangkan setiap peluang yang masuk ke timnya untuk sama-sama berjuang di musim depan.

"Kami sendiri telah melakukan pembicaraan dengan tim Aprilia tentang masa depan. Namun tahun ini kami akan mempertimbangkan setiap proyek masuk. Ini juga menarik karena kami dapat memahami perbedaan motor kami dengan motor Suzuki,"tutup Borsoi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8694 seconds (0.1#10.140)