Serena jadi petenis nomor satu dunia tertua

Sabtu, 16 Februari 2013 - 08:23 WIB
Serena jadi petenis nomor satu dunia tertua
Serena jadi petenis nomor satu dunia tertua
A A A
Sindonews.com - Serena Williams mencetak sejarah di Doha, Qatar. Petenis asal Amerika Serikat itu menjadi petenis putri tertua yang menduduki peringkat satu dunia.

Serena berhak menggeser posisi Victoria Azarenka setelah lolos ke semifinal Qatar Terbuka 2013, Jumat atau Sabtu (16/2/2013) WIB. Saudara kandung Venus Williams itu mendapatkan tiket ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Petra Kvitova, 3-6, 6-3, 7-5.

Saat itu, Serena menginjak usia 31 tahun. Itu artinya dia melewati rekor Chris Evert yang menjadi petenis nomor satu dunia di usia 30 tahun.

"Saya sangat sensitif hari ini. Saya selalu menangis, tapi saya tak pernah berpikir akan berada di sini (peringkat satu dunia) lagi,"kata Serena kepada Sky Sports.

"Ketika saya down, saya mendengar orang berteriak untuk mendukung saya dan saya tak selalu mendapatkan hal itu. Saya tak pernah berpikir akan menjadi nomor satu lagi,"ia menambahkan.

Lawan berat sudah menanti Serena di semifinal. Dia akan berharapan dengan jaoan Rusia, Maria Sharapova yang lolos setelah mengalahkan petenis Australia, Samantha Stosur, 6-2, 6-4.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8431 seconds (0.1#10.140)