PBSI satukan persepsi para wasit

Sabtu, 16 Februari 2013 - 10:37 WIB
PBSI satukan persepsi para wasit
PBSI satukan persepsi para wasit
A A A
Sindonews.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melakukan pembekalan kepada para wasit di markas besar PBSI Cipayung pada 15-16 Februari 2013. Di hari pertama, para peserta pelatihan akan berdiskusi soal Program Pengembangan Daerah, Sistem Kejuaraan PBSI, Score Sheet, serta Etika dan Kode Etik. Sementara sejumlah studi kasus dibahas di hari kedua pelatihan.

"Semoga dengan diadakannya workshop ini, referee daerah maupun nasional dapat menyamakan persepsi dan tidak ada lagi masalah perbedaan dalam menterjemahkan setiap permasalahan yang terjadi di pertandingan daerah maupun nasional," kata Wakil Ketua Umum PBSI, Fuad Basya, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Pelatihan dipimpin oleh empat orang tutor yang merupakan pengurus besar PBSI yaitu Juniarto Suhandinata (Kasubid BWF dan BAC), Basri Yusuf (Kabid Pengembangan), Eddyanto Sabarudin (Kasubid Turnamen dan Perwasitan) serta Unang Sukardja (Koordinator Perwasitan).

"Workshop ini juga diharapkan mampu menambah informasi bagi peserta atas peraturan-peraturan terbaru hingga bisa meningkatkan kemampuan referee sebelum melaksanakan tugas," ujar Eddyanto.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0607 seconds (0.1#10.140)