Mengaku homo, pemain AS langsung pensiun dini

Sabtu, 16 Februari 2013 - 11:16 WIB
Mengaku homo, pemain AS langsung pensiun dini
Mengaku homo, pemain AS langsung pensiun dini
A A A
Sindonews.com - Robbie Rogers, mantan gelandang Tim Nasional Amerika Serikat (AS) yang pernah bermain di Olimpiade 2008 mengumumkan dalam blog-nya kalau dirinya seorang gay (homo).

Dalam blog yang ditulisnya itu, Rogers juga mengumumkan dirinya memutuskan pensiun dari sepak bola pada usia yang kini baru menginjak 25 tahun.

Rogers, yang pernah empat tahun bermain untuk klub Columbus Crew termasuk ketika menjadi juara MLS 2008, pernah bermain untuk Leeds United pada musim ini. Namun dia meninggalkan Leeds setelah kesepakatan peminjamannya ke klub League One Stevanage berkahir bulan ini.

“Selama 25 tahun terakhir saya diliputi ketakutan untuk menunjukkan siapa saya sebenarnya. Takut akan penghakiman dan penolakan yang bisa menahan dari mimpi dan aspirasi saya. Takut jika orang yang saya cintai menjauh dari saya jika mereka tahu rahasia saya. Takut jika rahasia saya akan menjauhi saya dari mimpi saya,” ujar Rogers dalam blog yang ditulisnya seperti dilansir ndtv, Sabtu (16/2/2013).

“Rahasia dapat menyebabkan banyak kerusakan internal. Orang suka untuk berkhotbah tentang kejujuran, bagaimana kejujuran begitu polos dan sederhana. Mencoba menjelaskan kepada orang yang Anda cintai setelah 25 tahun kalau Anda gay. Cobalah meyakinkan diri sendiri bahwa pencipta Anda memiliki tujuan yang paling indah meskipun Anda diajarkan berbeda.”

Rogers yang bermain 18 kali untuk Timnas AS pada tahun 2011, mengatakan sepak bola adalah tempat perlindungan baginya saat ia berjuang masalah pribadi.

“Saya selalu merasa bisa memyembunyikan rahasia ini. Sepak bola adalah perlindungan saya, identitas saya. Sepa bola menyembunyikan rahasia saya, memberikan saya lebih kesenangan dari yang dibayangkan.”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7701 seconds (0.1#10.140)