Final ideal di ganda Qatar Terbuka

Minggu, 17 Februari 2013 - 04:49 WIB
Final ideal di ganda Qatar Terbuka
Final ideal di ganda Qatar Terbuka
A A A
Sindonews.com - Kedigdayaan para unggulan di Qatar Terbuka 2013 tidak hanya tersaji di sektor tunggal. Sama halnya dengan babak final di bagian tunggal, yang mempertemukan unggulan teratas (Victoria Azarenka) dengan kedua (Serena Williams), di final nomor ganda pun menyajikan pertemuan antara unggulan pertama, Sara Errani/Roberta Vinci, dengan unggulan kedua, Nadia Petrova/Katarina Srebotnik.

Errani/Vinci memastikan langkah ke partai puncak, setelah menggulung unggulan keenam, Anna-Lena Groenefeld/Kveta Peschke, dua set langsung 6-1, 6-5, pada Sabtu (16/2) waktu setempat. Sementara, Petrova/Srebotnik menyingkirkan unggulan ketiga, Raquel Kops-Jones/Abigail Spears, dengan skor 3-6, 6-3, 12- 10.

Ketika bertemu di Brisbane Internasional, pada bulan lalu, Groenefeld/Peschke pernah mengalahkan pasangan asal Italia itu, sehingga kemenangan ini pun disambut dengan sangat gembira oleh Vinci dan Errani. "Setiap pertandingan sangat sulit, tapi kami adalah tim ganda yang bagus dan mampu untuk berkembang dan memainkan pertandingan yang bagus melawan mereka. Mereka bermain sangat luar biasa di set pertama," ungkap Errani, seperti dikutip laman resmi WTA, Sabtu (16/2) waktu setempat.

Menurut Errani, Groenefeld/Peschke bermain sangat agresif, sehingga ia dan Vinci tak mau memberikan keleluasaan untuk Groenefeld/Peschke menambah poin lagi. "Setiap bola yang kami lontarkan ke mereka, mereka begitu banyak mengembalikannya dengan pukulan keras dan memenangkan poin," kata Errani.

"Jadi kami tahu kami harus lebih agresif setelah set pertama. Dan mereka juga mulai membuat kesalahan lagi setelah itu," imbuhnya.

Selama kiprahnya di awal tahun ini, Errani dan Vinci telah mengantongi 13 kemenangan berturut-turut, enam di Australia Terbuka, tiga di Paris Indoors, satu di Piala Fed pada akhir pekan lalu, dan tiga lagi di Doha.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)