FIFA lembek, Pemerintah siap tindak tegas PSSI-KPSI

Senin, 18 Februari 2013 - 14:24 WIB
FIFA lembek, Pemerintah siap tindak tegas PSSI-KPSI
FIFA lembek, Pemerintah siap tindak tegas PSSI-KPSI
A A A
Sindonews.com- FIFA sebagai organisasi sepak bola dunia yang seharusnya tegas untuk menghadapi permasalah sepak bola justru terlihat lembek, dengan melibatkan Pemerintah Indonesia untuk menangani krisis sepak bola. Fakta konkret hingga detik ini FIFA belum berani mengambil tindakan terhadap terhadap sepak bola Indonesia, yang sudah jelas menyalahi aturan.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengatakan, tidak akan takut untuk menerapkan empat poin yang ditulis FIFA dalam surat resmi kepada dirinya.

"Saya tidak akan takut dan ragu untuk mengambil ketegasan terhadap PSSI dan KPSI." Ujar Roy di Kantor Menpora, Jakarta, Senin (18/2/2013).

Roy juga mengatakan, akan memberi tenggat waktu kepada dua organisasi tersebut untuk menjalankan empat poin dari FIFA tersebut.

"Saya akan memberikan batas waktu kepada KPSI dan PSSI, karena dari FIFA juga memberikan tenggat waktu." Kata Roy.

Surat tersebut menurut Roy, tidak jauh berbeda dengan surat FIFA sebelumnya tanggal 26 November 2012 kepada Menpora kala itu, Andi Malarangeng. Oleh karena itu, dirinya mengatakan akan menegaskan kembali empat poin tersebut kepada PSSI dan KPSI.

"Saya akan menegaskan kembali poin-poin mana saja yang belum atau sudah dilaksanakan oleh PSSI dan KPSI." pungkasnya.

Seperti diketahui , FIFA melarang pemerintah suatu negara untuk membuat kebijakan dalam kepengurusan resmi sepak bola di negara yang bersangkutan apa lagi melakukan intervensi. Jadi segala sesuatu yang menyangkut tentang sepak bola FIFA lah yang berhak mengambil tindakan bukan pemerintah
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)