Kongres PSSI lancar, KPSI otomatis bubar

Senin, 18 Februari 2013 - 22:37 WIB
Kongres PSSI lancar, KPSI otomatis bubar
Kongres PSSI lancar, KPSI otomatis bubar
A A A
Sindonews.com - Malam ini, Senin (18/2), Menpora Roy Suryo membacakan isi surat dari FIFA. Intinya, Pemerintah mendukung Kongres PSSI dan jika sukses, otomatis KPSI bubar.

Seusai mengadakan pertemuan dengan La Nyala Mataliti dari KPSI dan Djohar Arifin Husin dari PSSI, Menpora Roy Suryo mengatakan akan mendukung Kongres PSSI pada Minggu 17 Maret 2013 mendatang.

"Pemerintah mendukung sepenuhnya Kongres yang akan dilaksanakan oleh PSSI. Sekali lagi, pemerintah tidak abai terhadap masalah keolahragaan nasional," katanya dalam konferensi pers Senin (18/2/2013).

Menpora menambahkan, kongres tersebut mengagendakan empat poin yang tercantum dalam surat resmi FIFA kepada Menpora. Selain itu, kongres nantinya akan dilaksanakan oleh kepengurusan bersama.

"Kongres akan diselenggarakan dengan kepengurusan bersama yakni dari PSSI, KPSI dan tim Task Force. Kalau kongres sukses, otomatis KPSI bubar,"

Lebih lanjut kata Roy, PSSI yang diketuai Djohar Arifin Husin akan membuat time table sebagai kelanjutan dari pertemuan malam ini.

Adapun isi surat FIFA yang di klaim Roy Suryo guna menyelesaikan karut marut sepak bola nasional secara garis besar terbagi empat poin.

1. Penyatuan Kompetisi IPL dan ISL

2. Pembatalan pemecatan Revisi Statuta PSSI

3. Penyatuan MoU tanggal 7 Juni 2012

4. FIFA akan rapat membahas mengenai sepak bola Indonesia tanggal 20 Maret 2013, apakah mendapatkan sanksi atau tidak
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8113 seconds (0.1#10.140)