Surat FIFA bocor, Menpora tetap pakai penerjemah

Senin, 18 Februari 2013 - 22:42 WIB
Surat FIFA bocor, Menpora tetap pakai penerjemah
Surat FIFA bocor, Menpora tetap pakai penerjemah
A A A
Saindonews.com - Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Roy Suryo malam ini mengumumkan isi surat FIFA dan meminta bantuan ahli bahasa untuk menerjemahkan surat FIFA kepada pemerintah terkait kekisruhan sepak bola nasional. Isi surat itu ternyata sesuai dengan yang sudah bocor sore tadi.

Kemenpora telah menerima surat balasan dari FIFA terkait surat pemerintah kepada induk organisasi sepak bola internasional tersebut. Kendati surat ini sudah beredar, Menpora tetap menegaskan apa yang disampaikan secara resmi kepada publik itu yang benar.

''Bocoran surat yang beredar saat ini adalah benar (isinya). Surat FIFA memang tidak hanya ke saya, tapi juga PSSI,” ujar Menpora dalam keterangan persnya kepada wartawan, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (18/2/2013).

''Pemerintah tetap menggunakan penerjemah, supaya tidak ada lagi penafsiran-penafsiran yang berdampak pada proses penyelesaian permasalahan," tuturnya.

Seperti diketahui, surat FIFA bertanda tangan sekjen Jerome Valcke yang beredar itu berisikan harapan kepada pemerintah untuk turut berperan dalam menyelesaikan konflik persepakbolaan di Indonesia.

Selain itu, surat tersebut juga berisikan empat poin yang harus dilakukan pemangku kepentingan sepak bola Indonesia. Yakni unifikasi liga, perubahan statuta, pengembalian empat Exco tanpa syarat, serta menyelenggarakan kongres dengan voters kongres Solo Juli 2011.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8695 seconds (0.1#10.140)