GLT dipakai di Piala Konfederasi dan Piala Dunia

Selasa, 19 Februari 2013 - 20:48 WIB
GLT dipakai di Piala Konfederasi dan Piala Dunia
GLT dipakai di Piala Konfederasi dan Piala Dunia
A A A
Sindonews.com – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi mengumumkan bahwa Goal-Line Technology (GLT) atau teknologi garis gawang akan digunakan pada Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014.

Keputusan tersebut dikeluarkan setelah FIFA mengadakan evaluasi selama Desember saat GLT digunakan pada ajang Piala Dunia Antar Klub 2012. FIFA menilai GLT telah layak untuk digunakan dalam pertandingan besar.

’’Tujuan diterapkannya GLT adalah dalam rangka mendukung ofisial pertandingan dan sistem itu akan dipasang di semua stadion,” peryataan FIFA seperti dikutip Goal, Selasa (19/2/2013)

FIFA akan menggandeng beberapa perusahaan melalui tender untuk memproduksi alat GLT. Namun, sebelum memproduksi alat tersebut perusahaan yang ditunjuk FIFA harus mampu memenuhi persyaratan teknis yang telah ditentukan FIFA.

"Dengan teknologi yang berbeda di pasar, FIFA telah meluncurkan tender hari ini. FIFA telah menetapkan persyaratan teknis untuk dua kompetisi mendatang di Brazil.”

"Terdapat dua penyedia GLT yang sudah berlisensi di bawah program kualitas FIFA untuk GLT. Sementara, penyedia GLT lainnya sedang dalam proses perizinan.”
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3774 seconds (0.1#10.140)