Persewon bermarkas di Stadion Pandan Arang?

Rabu, 20 Februari 2013 - 12:13 WIB
Persewon bermarkas di Stadion Pandan Arang?
Persewon bermarkas di Stadion Pandan Arang?
A A A
Sindonews.com - Persewon, tim promosi Divisi Utama LPIS 2013 ini tidak memiliki stadion sendiri. Selama kiprahnya di Divisi I, tim asal Wondama Papua Barat ini menjadikan sejumlah stadion di Pulau Jawa sebagai homebase-nya. Musim ini, Stadion Pandan Arang Boyolali rencananya dijadikan home base untuk laga kandangnya.

Managemen Persewon sudah mengungkapkan keinginannya tersebut kepada managemen tim lokal yang acap menggunakan Stadion Pandan Arang sebagai kandangnya, Persebi Boyolali.

"Ya, rencananya Stadion Pandan Arang akan digunakan untuk sebagai kandang Persewon. Mereka (managemen Persewon) sudah mengungkapkan secara lisan," kata Sekretaris Persebi Boyolali, Bamban Marsudiri, Rabu (20/2/2013).

Menurut Bambang, jika Stadion Pandang Arang benar-benar dijadikan home base Persewon, maka managemen Persewon bakal menyodorkan kesepakatan atau MoU. "Perlu ada MoU, dan mereka (managemen Persewon) akan segera menyodorkannya," imbuhnya.

Dijadikannya Stadion Pandang Arang sebagai tim didukung kelompok suporter 'Wondamania' ini tidak akan mengganggu kiprah Persebi Boyolali. Pasalnya, Persebi Boyalali masih berkutat di Divisi I PSSI sedangkan Persewon sudah promosi ke second league atau Divisi Utama LPIS.

Bahkan, kata Bambang, Persewon yang memilih Stadion Pandan Arang akan mengangkat nama Kabupaten Boyolali di kancah nasional. "Kami berharap Persewon benar-benar menggunakan Stadion Pandan Arang. Apalagi mereka bermain di Divisi Utama, secara tidak langsung nama Boyolali akan terangkat meski hanya sebagai lokasi pertandingannya saja," jelasnya.

Sebagai catatatan, Persewon selama kiprahnya di Divisi I PSSI pernah menggunakan sejumlah stadion di Pulau Jawa. Pada 2009, stadion yang digunakan adalah Stadion AAU Yogyakarta. Pada 2010 memilih Stadion Diponegoro Banyuwangi (kandang Persewangi) sebagai markas partai kandangnya.

Meski tidak punya homebase pribadi, namun kiprah tim yang berjersey kombinasi garis hijau dan kuning dengan celana hijau ini patut diacungi jempol. Tim milik Pemkab Wondama ini terus melaju dari Divisi III, II, I dan akhirnya promosi ke Divisi Utama PSSI atau Divisi Utama LPIS.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4703 seconds (0.1#10.140)