CEO APPI: Hasil Kongres sama, cuma ribut terus

Rabu, 20 Februari 2013 - 17:53 WIB
CEO APPI: Hasil Kongres sama, cuma ribut terus
CEO APPI: Hasil Kongres sama, cuma ribut terus
A A A
Sindonews.com - Kongres PSSI pada 17 Maret 2013 belum dimulai. Namun, Kongres yang disetujui oleh KPSI dan Menteri Pemuda Dan Olahraga Roy Suryo pasca kesepakatan Senin (18/2) malam lalu, ditanggapi minor oleh sebagian pihak.

CEO Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Valentino Simanjuntak tidak yakin bahwa konflik sepak bola bisa terselesaikan dalam kongres tersebut. Ia menilai ada persoalan lain yang harus diselesaikan lebih dulu oleh dua kubu yang berseteru, yakni tunggakan gaji pemain.

"Sudah berapa kali kongres, ya selalu begitu. Berulang kali tanpa hasil positif. Hasilnya sama saja dan ribut terus," kata Valentino Simanjuntak melalui BlackBerry Messenger kepada wartawan Rabu, (20/2/2013).

Sebelumnya, Menpora, La Nyala Mataliti dari KPSI dan Djohar Arifin Husin dari PSSI, mengatakan akan mendukung Kongres PSSI pada Minggu 17 Maret 2013 mendatang.
"Pemerintah mendukung sepenuhnya Kongres yang akan dilaksanakan oleh PSSI. Sekali lagi, pemerintah tidak abai terhadap masalah keolahragaan nasional," katanya dalam konferensi pers 18 Febuari 2013.

Menpora menambahkan, kongres tersebut mengagendakan empat poin yang tercantum dalam surat resmi FIFA kepada Menpora. Selain itu, kongres nantinya akan dilaksanakan oleh kepengurusan bersama.

"Kongres akan diselenggarakan dengan kepengurusan bersama yakni dari PSSI, KPSI dan tim Task Force. Kalau kongres sukses, otomatis KPSI bubar," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)